Featured Video

Rabu, 20 Maret 2013

Gempa Bumi Ubah Air Menjadi Emas

Contoh bongkahan emas

Sebuah guncangan gempa yang biasa bisa mengubah air menjadi emas dalam hitungan detik. Ini merupakan hasil penelitian yang dilaporkanInquisitor, 17 Maret 2013, dan dikutipTribunnews.com, Senin (18/3/2013).

Mengapa air tiba-tiba berubah menjadi emas?
Menurut penelitian itu, air berubah menjadi emas saat gempa karena air masuk ke dalam fault lines (garis patah di lempeng bumi) dan kemudian menguap.
Air yang masuk ke garis patah lempeng bumi memiliki konsentrasi tinggi silika, karbon dioksida, dan emas. Saat air menguap ketika terjadi gerakan gempa kecil, emas tertinggal di dalam. Meski demikian jumlah emas itu terbilang kecil mengingat kadar emas dalam air hanya sepersejuta.
Sejauh ini, umat manusia sudah berhasil mengeruk 188 ribu ton emas dari perut bumi yang berarti emas itu sudah ditemukan. Namun gempa akan terus terjadi dan akan menghasilkan emas di masa depan. Studi ini dilakukan oleh  Dion Weatherley.
"Dengan adanya guncangan kecil di bumi namun dalam frekuensi banyak proses ini akan menciptakan deposit emas," katanya menjelaskan.

s


Tidak ada komentar:

Posting Komentar