Featured Video

Rabu, 20 Maret 2013

Mourinho Duga Ada 'Keanehan' di Pemilihan Pelatih Terbaik FIFA 2012


FOTO:Reuters/Susana Vera
Madrid - Jose Mourinho menjadi salah satu kandidat meraih penghargaan Pelatih Terbaik, tetapi ia justru absen di malam gala FIFA Ballon d'Or 2012. Ia kini menuturkan alasannya kenapa tidak datang ke acara yang berlangsung sekitar dua bulan lalu itu.

Pada malam gala FIFA Ballon d'Or 2012 pada bulan Januari 2013 lalu, Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque menyabet predikat Pelatih Terbaik FIFA untuk tahun 2012.

Del Bosque saat itu berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Mourinho dan Josep "Pep" Guardiola. Mourinho sendiri melewatkan momen itu karena memang tidak datang ke acara gala.

Keputusan tersebut rupanya bukan tanpa alasan. Si pelatih asal Portugal mengaku sudah mencium adanya ketidakberesan dalam mekanisme pemilihan sehingga memutuskan tidak datang.

"Apakah saya menyesal tidak datang? Tidak. Itu keputusan yang tepat," katanya kepada televisi RTP yang dikutip Reuters.

"Satu, dua atau tiga orang menelepon saya untuk bilang bahwa mereka sebenarnya sudah memilih saya, tapi hasil pemilihan justru memperlihatkan mereka memilih nama lain. Jadi saya pun memutuskan untuk tidak datang," lugas Mourinho.

Dalam keterangannya, FIFA sendiri sudah menepis dugaan Mourinho itu dengan menyatakan, "FIFA mengonfirmasi bahwa daftar hasil pemilihan yang dipublikasikan di FIFA.com adalah akurat."


D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar