Featured Video

Rabu, 20 Maret 2013

Kisruh Pelatih Timnas, Pemain Diminta Tetap Fokus

Pacitan - Para pemain timnas Indonesia diminta tetap fokus menghadapi pertandingan melawan Arab Saudi dalam laga kualifikasi Piala Asia, Sabtu (23/3/2013), dan tidak terganggu dengan situasi menyangkut pelatih timnas saat ini.


"Saya rasa mereka harus fokus saja untuk melawan Arab Saudi,” kata mantan pelatih Persema Malang Timo Schuenemann di sela Seminar Kurikulum dan Pedoman Dasar Sepakbola Indonesia di Pacitan, Selasa (19/3).

Pernyataan Timo itu terkait dengan digantikannya Luis Manuel Blanco oleh Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala timnas. Padahal Blanco justru mengaku dirinya belum diberitahu mengenai penggantiantersebut. 

Situasi makin tidak jelas setelah Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah menyebut bahwa kendatipun timnas kini ditangani Rahmad Darmawan, status Blanco masih pelatih kepala timnas.

Menyikapi hal tersebut Timo menilai, tidak penting siapa sosok pelatih yang bakal menangani timnas sebab apa yang terjadi di lapangan sangat ditentukan kondisi pemain itu sendiri.

"Yang main di lapangan kan pemain. Bukan pelatih atau pengurus," terangnya.

Tentang kepengurusan PSSI pasca KLB, Timo sendiri enggan berkomentar panjang. "Saya bukan orang politik. Saya fokus saja ke hal-hal teknis di lapangan saja," tukas pria berdarah Jerman itu.


D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar