Featured Video

Sabtu, 02 Maret 2013

Madrid Melawan Virus Bernabeu




Real Madrid sering mengalami kesulitan mengalahkan Barcelona di Santiago Bernabeu. Sebaliknya Los Blancos lebih mudah meraih kemenangan atas Los Blaugrana di Stadion Camp Nou.

Superstar Madrid Cristiano Ronaldo pun mengakui timnya bermain nyaman di Camp Nou daripada di Santiago Bernabeu setiap kali melakoni El Clasico.
Akhir pekan ini Madrid akan kembali berjumpa dengan Barcelona pada El Clasico jilid IV dalam laga lanjutan Liga Primera Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3) malam. Virus sulit menang di Santiago Bernabeu pun kembali mencuat.
Mental para pemain Madrid memang sedang membumbung tinggi setelah menang 3-1 atas Barca di Camp Nou, tapi ada masalah yang harus dihadapi Madrid ketika mentas di kandang sendiri. Harapan fans yang terlalu besar selalu melahirkan tekanan tersendiri di Bernabeu.
Faktanya adalah rekor kandang Madrid ketika menjamu Barcelona yang tidak terlalu bagus. Dalam 10 pertemuan terakhir menjamu Blaugrana, Madrid hanya menang tiga kali, seri tiga kali, dan kalah empat kali.
Itu artinya Madrid harus mampu keluar dari bayang-bayang tersebut dengan berusaha main se-enjoy mungkin ketika berhadapan dengan para pemain tim Catalan yang telah berhasil mereka taklukkan empat hari lalu.
"Saya pikir fans dan pemain sama-sama menikmati kemenangan kami atas mereka. Kami akan bermain dengan cara yang sama untuk menang. Hari ini setelah kemarin selalu ada perubahan, kami ingin memberi sesuatu di depan fans kami," kata bek Madrid Pepe dilansir situs resmi Madrid.
Madrid memang harus mulai belajar membahagiakan fans mereka dengan mengalahkan Barcelona di Santiago Bernabeu. Tapi masalahnya virus sulit menang atas Barca di Bernabeu ternyata juga dialami sang Pelatih Jose Mourinho.
Sepanjang kariernya sebagai juru taktik, Mou telah mengalami berbagai situasi yang sangat akrab dengan kemenangan di Camp Nou. Sebaliknya kesulitan menekuk Barca di Bernabeu.
Kemenangan tengah pekan lalu di Camp Nou bukanlah situasi manis pertama yang dihadapi The Special One. Musim 2006-07 ia membawa Chelsea menyingkirkan Barca lalu musim 2009/2010 bersama Inter Milan.
Saat membesut Inter Milan pada 2010, Mou kembali meraih kemenangan menyenangkan. Dia mengeliminasi Barcelona di fase semifinal Champions yang berlangsung di Camp Nou. Mou melompat kegirangan meski dia mendapat kritik dari Victor Valdes.
Dua fakta tersebut menegaskan bahwa para aktor utama Madrid yang berasal dari Portugal, Ronaldo dan Mourinho, tampaknya lebih enjoy menaklukkan Barca di Camp Nou. Tapi itu bukan alasan buat Madrid untuk kalah pada laga yang akan berlangsung di Bernabeu.
Kemenangan memang tidak akan mengubah nasib Madrid untuk menjuarai La Liga. Tertinggal 16 poin dari Barcelona rasanya jadi hal sulit buat Madrid untuk mengejar Bercelona di pucuk klasemen. Namun marwah tim akan dipertaruhkan di pertandingan ini.

s


Tidak ada komentar:

Posting Komentar