Featured Video

Kamis, 18 April 2013

Hilangkan Dendam, Siswa SMA 6 & SMA 70 Diajak Jokowi Main Gendongan


Jakarta - Dulu lawan kini kawan. Itulah sepenggal gambaran keakraban siswa SMAN 6 dan SMAN 70. Pelajar di dua sekolah yang dahulu hobi tawuran kini telah berdamai.

Stop tawuran 'dikampanyekan' Jokowi kepada seluruh pelajar di Ibu Kota, termasuk siswa siswi di SMAN 6 dan SMAN 70. 

Kisah tawuran berdarah yang berbuntut dibacoknya siswa SMAN 6 Alawy Yusianto Putra oleh Fitrah Ramadhani alias Doyok (19) kini dijadikan pelajaran yang sangat berharga.

Jokowi mengajak para siswa main gendong-gendongan dan membagi-bagikan sepeda di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).

Masing-masing 6 siswa dari 2 sekolah bergengsi itu diajak main gendongan. Sedangkan masing-masing 5 siswa dari sekolah itu diminta jalan jongkok sambil erat berpegangan tangan. Anak-anak sangat antusias dan semangat mengikuti 'permainan' ini.

Orang nomor satu di Jakarta itu juga meminta semua siswa yang hadir menghujaninya dengan sejumlah pertanyaan seputar masalah-masalah pelik di Jakarta.

Siswa-siswi saling berebutan mengacungkan jari untuk mengajukan pertanyaan kepada Jokowi. Ada yang bertanya soal banjir, macet, premanisme, hingga pelestarian budaya Betawi.

Nah...bagi siswa yang ditunjuk Jokowi untuk bertanya bisa membawa pulang sepeda. Sedikitnya 20 sepeda dibagikan kepada para siswa itu.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar