Featured Video

Kamis, 18 April 2013

Smartphone China Bikin Sandra Dewi Kesengsem


Smartphone China Bikin Sandra Dewi Kesengsem
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Artis Sandra Dewi menunjukkan smartphone Oppo Find 5 saat peluncuran di Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2013). Telepon seluler unggulan PT.Oppo Indonesia Electronics ini dilengkapi full HD display dengan layar 5 inci beresolusi 1920x1080 piksel, CPU menggunakan snapdragon S4 pro, dan OS Android 4.1 Jelly Bean, dibandrol dengan harga Rp 5,4 juta.
 Persaingan di zona perebutan pangsa pasar telepon seluler pintar alias smartphone di Indonesia semakin ketat.
Di sisi lain, kondisi tersebut diimbangi dengan potensi konsumen yang tidak berkurang, justru semakin besar. Rangsangan inilah yang membuat vendor dan distributor beramai-ramai menawarkan produk andalan mereka.
Segmen yang mengandalkan operasional berbasis Android menjadi satu daya tarik tersendiri. Kini, di antara Samsung, HTC, Sony dan LG, muncul satu nama produsen asal Cina yang sudah memiliki reputasi tinggi, Oppo.
Kemarin, mereka meluncurkan secara resmi ponsel pintar andalan yang dilabeli Find 5. Sebenarnya ada dua varian lain yang sama-sama diperkenalkan ke publik, namun Find 5 menjadi patron yang diprediksi bisa menggebrak pangsa pasar smartphone Android di tanah air.
Find 5 dianggap memiliki banyak kelebihan, yang membuat banyak orang kesengsem begitu melihat dan merasakan kali pertama sistem operasionalnya. Beragam keunggulan itu pula yang membuat selebritas papan atas Indonesa, Sandra Dewi, naksir berat.
"Ponsel pintar ini benar-benar pintar dan layak menjadi peganganku. Kemampuan kameranya luar biasa dan produk ini terkenal tangguh. Resolusinya uga tinggi, yang tentunya bisa menjadi sarana terbaik bagi Anda yang selalu ingin mengabadikan momen-momen indah," kata Sandra.
Artis asal Bangka Belitung ini mengaku tahu dengan resolusi 13 MP dengan layar Full HD pertama di dunia, yang dimiliki Find 5.
Sandra yakin, Opoo Find 5 akan dengan mudah diterima di pangsa pasar Indonesia. Keyakinan itu juga keluar dari mulut aktor kenamaan, Nicholas Saputra. Bintang film 'Ada Apa dengan Cinta' ini juga kagum dengan kemampuan operasional Android milik Find 5.
"Tampilan gambarnya tetap prima walau cahaya utama berada di belakang objek yang di foto. Ini jelas sebuah terobosan yang membuat Find 5 layak dimiliki masyarakat Indonesia," sebut Nicholas.
"Mulai hari ini produk kami akan meluncur di pasar Indonesia. Target kami tentu saja tak ingin terlalu tinggi pada hari-hari pertama pasca-peluncuran. Yang pasti, kami akan bersaing dengan produk lain," kata Jet Lee, CEO PT. Indonesia Oppo Electronics.
Omongan Jet Lee tak sekadar pemanis. Find 5 didukung dengan layar 5 inci full HD serta diperkuat dengan dapur pacu prosesor Snapdragon S4 Pro APQ8064 Quad-core 1,5GHz.
Find juga 5 memiliki teknologi OGS. Teknologi ini memungkinkan layar akan menampilkan gambar yang lebih berkualitas, dengan mengombinasikan sensor sentuh dengan display serta warna yang lebih tajam.
Teknologi WiFi Display/DLNA, juga memungkinkan pengguna secara nirkabel mengirimkan konten layar dalam kualitas HD ke televisi, ponsel atau tablet. "Selain kamera bagus, layar keren, OPPO juga punya fitur NFC Scene Tag, NFC touch.
NFC touch memungkinkan perangkat melakukan transfer 50 kali lipat lebih cepat ketimbang Bluetooth," jelas Effendy, Assistant CEO dari Oppo Electronics Indonesia.
Suara audio yang berkualitas berasal dari kerja bareng Dirac HD Sound. Tidak hanya itu, teknologi CMOS juga diklaimnya bisa sangat membantu ketika pengguna ingin menangkap gambar dengan pemrosesan cepat.
Dari segi "jeroan", Oppo Find 5 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 1,5GHz quad-core yang dikombinasikan dengan RAM 2GB. Di sisi kamera, bagian belakang Oppo Find 5 dilengkapi dengan kamera dengan megapiksel besar, yaitu sebesar 13 megapiksel yang dilengkapi dengan lampu Flash. Sedangkan pada bagian depannya, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 1,9 megapiksel.
Untuk urusan sistem operasi, Oppo Find 5 menggunakan Android versi 4.1 atau biasa dikenal dengan nama Jelly Bean. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan WiFi, GPS, media penyimpanan berkapasitas 16GB, NFC, dan baterai 2,500mAh.
Oppo Find 5 ini akan segera beredar di pasaran Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 5.499.000.

OPPO kemarin (17/04) resmi hadir di Indonesia beserta peluncuran serangkaian produk smartphone terbarunya. Peluncuran OPPO Indonesia juga menandai diperkenalkannya ponsel cerdas andalannya, OPPO Find 5 yang akan diikuti oleh dua model lain (OPPO Find Way dan OPPO Find Piano) dalam waktu dekat. Acara peluncuran ini dihadiri oleh dua bintang populer, Nicholas Saputra dan Sandra Dewi. 

Diperkuat prosesor quad-core Qualcomm Snapdagon, OPPO Find 5 merupakan ponsel dengan tampilan Full HD 1080p dalam layar 5 inci serta teknologi OGS (One-Glass Solution) yang memungkinkan respon anti-lambat saat disentuh, serta visual yang tajam dengan kerapatan piksel 441 ppi. Layarnya akan meningkatkan pengalaman multimedia, mulai dari web browsing, menonton video hingga membaca e-book. 

Pengguna dapat mengabadikan gambar-gambar mengagumkan dengan kamera 13 Megapiksel-nya. Find 5 juga merupakan ponsel cerdas pertama di dunia dengan kamera HDR berbasis hardware. OPPO membuat gebrakan dalam teknologi perekaman video dengan menambahkan kemampuan Full HD dan perekaman 120 frame per detik, fitur yang tidak terdapat pada ponsel lainnya.

Streaming konten dari ponsel ke TV pun menjadi mudah dan praktis dengan kapabilitas Wireless (Wi-Fi) Display. NFC-ready hardware memungkinkan Anda untuk bertukar data tanpa kesulitan, cukup dengan meletakkan ponsel lain di dekat ponsel OPPO. Semua kecanggihan ini ada di dalam tubuhnya yang ramping dan ringan, dengan dimensi 141.8 x 68.8 x 8.86mm dan berat tak lebih dari 165g. Produk ini dapat menjadi teman paling tepat untuk para penggemar fotografi maupun videografi yang mengharuskan mobilitas yang tinggi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar