Featured Video

Sabtu, 06 April 2013

Kemenparekraf Promosikan Wisata Sumbar di Bandung


Direktorat Jenderal Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri, Dijten Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kembali mempromosikan destinasi Pariwisata Ranah Minang di Kota Bandung mulai Jumat (5/4) hingga Minggu (7/4) lusa.


Kegiatan yang dibuka resmi Jumat petang kemarin oleh Direktur Promosi Dalam Negeri diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittinggi, Noverdi, itu merupakan untuk kedua kalinya, setelah tahun 2012 lalu acara serupa juga digelar di Kota Bandung.
Kasubdit Promosi Tujuan Wisata Wilayah Sumatra, Raseno Arya yang baru hadir di Bandung tadi malam menyebutkan, dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat promosi Wisata Ranah Minang karena penduduk Jawa Barat memiliki kesamaan identitas sebagai masyarakat religius, di samping Kota Bandung juga merupakan kota tujuan turis dari Malaysia.
‘’Bandung merupakan salah satu kota tujuan wisata nusantara dan dunia. Jadi, sangat pas bila kita berpromosi di kota kembang ini,’’ kata Raseno kepada Singgalang.
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatra Barat, Maulana Yusran yang mewakili Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Barat, dalam sambutannya mengatakan, Ranah Minang adalah salah satu daerah di kawasan barat Indonesia yang memiliki berbagai obyek wisata menarik, baik dalam bentuk pemandangan alam yang indah, adat istiadat yang unik, masyarakatnya yang religius dan wisata kulinernya yang sangat mengundang selera.
Selama tiga hari ini, kata dia, di salah satu ruangan Metro Indah Mall, Sukarno-Hatta, Badung, berbagai stand ditampilkan, baik berupa perhotelan, jasa travel, juga aneka makanan khas Minang, seperti Redang Padang yang sudah mendunia itu.
Raseno menambahkan, salah satu strategi pemasaran pariwisata juga dalam bentuk promosi dalam negeri untuk menggaet wisatawan nusantara dari suatu daerah ke daerah lainnya. Karena itu, suatu daerah akan dipromosikan di daerah lain.
Seperti Sumbar ini, kata dia, dipromosikan di Bandung dan nanti bisa jadi pula wisata Jawa Barat dipromosikan di Padang. Malah, imbuhnya, tidak tertutup kemungkinan nantinya promosi berbagai daerah di wilayah barat akan dilakukan di Bali.
Direktur Promosi Dalam Negeri, M.Farid dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Neverdi, memberikan apresiasi atas partisipasi semua pihak dalam prgoram Direck Promotioan yang diselenggarakan di Bandung tersebut.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar