Featured Video

Senin, 20 Mei 2013

Dramatis, AC Milan Amankan Tiket Liga Champions


Aksi Mario Balotelli (kiri) pada laga penentuan Serie A melawan Siena.
Aksi Mario Balotelli (kiri) pada laga penentuan Serie A melawan Siena.

 AC Milan akhirnya berhasil mengamankan tiket untuk bermain di Liga Champions musim depan. Senin (20/5) dini hari, I Rossoneri menang dramatis atas tuan rumah Siena dengan skor 2-1 di laga terakhir Serie A Italia 2012/2013 yang membuat mereka mempertehankan posisi ketiga di klasemen akhir. Dua gol kemenangan Milan tercipta di rentang enam menit sebelum laga usai.

Pada pertandingan tersebut Siena berhasil unggul lebih dulu lewat gol Claudio Terzi di menit ke-26. Itu adalah gol sundulan ke-15 yang menjebol gawang Milan sepanjang musim ini.
Usaha Milan untuk membalikkan keadaan seperti tidak akan mungkin apalagi kapten Massimo Ambrosini menerima kartu merah di menit ke-69. Akan tetapi keajaiban mulai terjadi saat Terlizzi juga dikartu merah semenit kemudian.
Pada menit ke-84 Milan mampu menyamakan skor lewat tendangan penalti Mario Balotelli. Milan akhirnya memastikan kemenangan lewat Philippe Mexes di menit ke-87. Gol itulah yang mengantarkan skuat Massimiliano Allegri bermain di Liga Champions musim depan karena di klasemen akhir Milan menempati peringkat tiga dengan 72 poin.
Kemenangan Milan membuat kemenangan 5-1 Fiorentina di kandang Pescara di saat bersamaan menjadi sia-sia. La Viola tetap di urutan keempat dengan 70 poin dan hanya akan bermain di Liga Europa musim depan.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar