Featured Video

Senin, 20 Mei 2013

Nadal Pertahankan Gelar


AFP/Filippo Monteforte
Roma - Rafael Nadal tampil perkasa ketika berhadapan dengan Roger Federer di final turnamen Roma Masters. Nadal menang dua set langsung atas Federer untuk mempertahankan gelarnya.

Pada pertandingan di Foro Italico, Minggu (19/5/2013) malam WIB, Nadal hanya kehilangan empat game. Petenis nomor lima dunia itu menang 6-1, 6-3 dalam waktu 69 menit.

Kemenangan ini mempertajam keunggulan Nadal dalam rekor head-to-head dengan Federer. Sudah berduel 30 kali, Nadal kini unggul 20-10.

Kemenangan atas Federer juga membuat Nadal berhasil mempertahankan gelarnya di Roma. Ini adalah gelar ketujuh Nadal di turnamen ini, setelah sebelumnya dia juara pada tahun 2005, 2006, 2007, 2009, 2010, dan 2012.

"Ini adalah hari yang sangat penting, hari yang sangat membahagiakan buat saya setelah tahun yang sulit tahun lalu," ungkap Nadal seperti dikutip Reuters.

"Saya merasa sangat emosional bisa memenangi turnamen dengan sejarah panjang seperti Roma. Sampai jumpa tahun depan," katanya.

Bagi Nadal, ini adalah gelar keenam yang didapatnya dari delapan turnamen yang sudah dia ikuti tahun ini. Sebelum berjaya di Roma, petenis Spanyol itu menjuarai Brasil Terbuka, Meksiko Terbuka, Indian Wells, Barcelona Open, dan Madrid Open.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar