Featured Video

Rabu, 01 Mei 2013

'Mari Rayakan Dulu, Pikirkan Finalnya Besok'


Bongarts/Getty Images/Lars Baron
Dortmund - Borussia Dortmund menjadi tim pertama yang menjejak final Liga Champions musim ini. Mereka pun ingin merayakan sejenak keberhasilan mereka tersebut.

Dortmund kalah 0-2 dalam pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu tersebut, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB. Tetapi, mereka tertolong oleh kemenangan 4-1 yang didapat di Signal Iduna tengah pekan lalu.

Pada pertandingan tersebut, Dortmund beberapa kali mengancam gawang Madrid. Mereka punya dua peluang bagus lewat Robert Lewandowski dan Ilkay Guendogan. Namun, tendangan Lewandowski menerpa mistar gawang, sementara sepakan Guendogan ditepis Diego Lopez dari jarak dekat.

Dortmund akhirnya kebobolan dua gol lewat Kerim Benzema dan Sergio Ramos. Kedua gol itu sempat membuat mereka berada dalam tekanan lantaran Madrid hanya butuh satu gol lagi untuk lolos ke final.

Tetapi, pada akhirnya, gol yang dicari oleh Madrid itu tidak kunjung tercipta. Para pemain Dortmund pun bersorak ketika peluit akhir dibunyikan.

"Mereka benar-benar menekan kami dan berhasil mencetak dua gol menjelang akhir laga," kata Kevin Grosskreutz di situs resmi UEFA.

"Namun, biar bagaimanapun, kami adalah klub besar dan kami layak untuk lolos."

"Saya belum memikirkan final di Wembley. Sekarang mari merayakan keberhasilan dulu dan pikirkan finalnya besok," lanjutnya.

Terakhir kali Dortmund melaju ke final Liga Champions adalah pada tahun 1997. Ketika itu mereka sukses menjadi juara dengan mengalahkan Juventus.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar