Featured Video

Rabu, 12 Juni 2013

Jokowi Siap Kumpulkan Raja Sedunia

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) akan menyelenggarakan Pagelaran Agung Keraton Sedunia pada 5-8 Desember mendatang di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta. Acara ini akan dihadiri oleh raja-raja seluruh nusantara dan dunia. 

"Rencananya Jakarta akan jadi tuan rumahnya, nanti akan datang raja-raja seluruh nusantara dan dunia. Dari Eropa, Asia, Afrika nanti kumpul semua," ujar Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota DKI Jakarta, seperti dilansir situs beritajakarta.
Meski tidak memiliki keraton, Jakarta sengaja ditunjuk sebagai tuan rumah karena merupakan ibu kota negara. Khusus Jakarta, akan ditonjolkan kebudayaan Betawi. "Jakarta ini ibu kota negara yang punya kekuatan keraton-keraton senusantara. Brand Jakarta sebagai penyelenggara dan pusat kebudayaan nusantara," ujarnya.
Menurut Jokowi, selain sebagai ajang pertemuan para raja-raja nusantara dan dunia itu, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan Jakarta ke dunia internasional. Dan ini bisa dijadikan sebagai ajang dalam rangka membangun brand Jakarta sebagai pusat Meeting Incentive, Convention, Exhibition 

S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar