Featured Video

Senin, 29 Juli 2013

Bos Android: Belum Ada Tablet yang Menyaingi iPad

http://images.detik.com/content/2013/07/29/317/084703_nexus7.jpgTablet Nexus 7 generasi pertama (detikINET)
Amerika Serikat - Kendati saat ini banyak beredar tablet dengan berbasis Android, tapi pada kenyataanya masih belum dimaksimalkan potensinya untuk menyaingi iPad.

Ya, meski Google baru saja merilis versi terbaru tablet jagoannya Nexus 7, Vice President of Product Management Android Hugo Barra tampaknya masih belum puas. Dikatakannya, belum ada tablet Android yang sangat bagus untuk bersaing dengan tablet besutan Apple itu.

Dia menyerukan kepada para vendor pembesut tablet Android untuk meningkatkan persaingan. Dilansir Tech Radar, Senin (29/7/2013), dia menyayangkan minimnya tablet Android dengan desain elegan.

Dalam hal ini, dia mencontohkan smartphone HTC One. Dia menyebut tablet Android seharusnya bisa seperti HTC One, sebuah perangkat berbasis Android yang memiliki desain berkelas.

Dikatakannya, Nexus 7 hampir mencapai tujuan. Namun menurutnya, vendor perangkat seharusnya memperlakukan tablet seperti smartphone Android jagoan mereka, yakni memolesnya rapi dengan sentuhan akhir yang mengesankan.

"Jika Anda melihat eksekusi yang dilakukan HTC pada HTC One, Anda bisa lihat itu sangat murni. Mengapa sentuhan semacam itu tidak bisa dilakukan pada tablet?" ujar Barra.

"Saya rasa mungkin kita mendekati itu, tapi ini adalah perangkat seharga USD 200. Jika Anda membanderolnya di kisaran USD 300 atau USD 400, Anda harus melakukan sesuatu yang lebih untuk desain, polesan, bahan yang digunakan dan masih banyak lagi," sambungnya.

Di sisi lain, Barra mengklaim aplikasi Android yang dioptimalkan untuk tablet kini semakin banyak tersedia di Google Play Store. Diperkirakan sekitar 60% aplikasi sudah disesuaikan untuk penggunaan tablet.

"Kesenjangan pengalaman menggunakan aplikasi dan gaming di perangkat iOS dan Android kini juga kian berkurang," ujarnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar