Featured Video

Senin, 29 Juli 2013

Timnas Hadapi Lawan Sepadan

Suporter Timnas Indonesia
Suporter Timnas Indonesia

 Timnas senior Indonesia akan kembali melakoni pertandingan uji coba jelang kualifikasi Piala Asia lawan Cina pada pertengahan Oktober mendatang.

Indonesia dipastikan akan uji tanding menghadapi tim sepadan, timnas Filipina, setelah terakhir menghadapi timnas Belanda pada 7 Juni lalu.
Laga yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 14 Agustus mendatang ini diharapkan bisa menaikkan mental pemain setelah kebobolan 20 gol dalam empat laga uji coba lawan timnas Belanda, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea
“Sudah pasti akan melawan Filipina di Solo,'' ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono, seperti dikutip situs PSSI.
Sebelumnya, kekalahan telak dalam empat laga terakhir dikhawatirkan membuat mental pemain timnas jatuh. Sergio Van Dijk, pemain timnas yang memperkuat Persib, tidak menapik kemungkinan hal tersebut terjadi.
“Kami bermain menghadapi tiga tim besar. Seluruh pemain kelas dunia dan sulit mengimbangi mereka. Untuk suporter, itu bisa menguntungkan karena bisa lihat bintang-bintang Eropa," kata Van Dijk.
 
"Untuk pemain, itu tidak terlalu bagus karena percaya diri akan berkurang. Kalau bisa, lawan level yang sama dulu," katanya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar