Featured Video

Senin, 29 Juli 2013

Rifat Sungkar Kibarkan Merah Putih di Amerika Serikat


Rifat Sungkar dari Fastron World Rally Team (FWRT) dengan navigator Steve Lancaster, berhasil meraih podium ketiga dan mengibarkan bendera Merah Putih di New England Forest Rally (NEFR), Newry, Maine, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Padahal sehari sebelumnya masih menempati posisi kelima. Berkat perjuangan gigih dan penuh kesabaran serta ketenangan, Rifat naik 2 tingkat pada kejuaraan yang berakhir Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Kejuaraan reli tersebut diikuti oleh 57 peserta dari berbagai negara. Pada hari pertama hinggaspecial stage (SS) 5 di SS5, Sunday River Super Special, Rifat menduduki posisi ke-5 di klasemen keseluruhan. Pada kondisi cuaca berangin dan sinar matahari terik, di SS 6 (Lost Weekend CW), waktu dicapainya mulai menempel ketat 3 pereli di depan, yaitu Ken Block, David Higgins dan Antoine L’Estage. Alhasil, posisi naik 1 peringkat menjadi keempat.
Putra pertama Helmi Sungkar dan Ria Gondokusumo ini mampu mempertahankan posisi dari SS7 (Hampshire Hills CCW) hingga SS10 (Lost Weekend CCW) berupa lintasan kecepatan tinggi. Pada SS11, Sturtevant Pond, juara NEFR 2012, mengalami kerusakan mesin dan tidak dapat melanjutkan lomba. Alhasil, Rifat naik ke posisi ketiga.
Menyisakan 2 SS lagi, SS12 (Hampshire Hills South) dan SS13 (North Road), ketegangan semakin meningkat. Pereli di posisi 4, David Sterckx, terus membuntuti dan memberikan tekanan kepada Rifat. Dengan tenang dan tanpa kesalahan, Rifat mampu mempertahankan posisi hingga finis.
Pada akhirnya, juara 1 NEFR direbut oleh pereli kawakan Amerika, Ken Block dengan catatan 1 jam 34 menit 34,2 detik, diikuti oleh David Higgins (1 jam 34 menit 40,7 detik) dan Rifat Sungkar (1 jam 44 menit 57 detik).
Alhamdullilah, kami berhasil naik podium di NEFR 2013 ini. Terima kasih banyak untuk dukungan dan doa dari semua pihak. Sekali lagi kami membuktikan bahwa “Indonesia memang Keren” dan bangsa kita bisa bersaing di dunia, khususnya di cabang olah raga reli. Insya Allah hasil positif ini bisa berlanjut di seri-seri selanjutnya” ujar Rifat melalui keterangan resminya kemarin. Selanjutnya, FWRT akan kembali berjuang pada 2 seri Rally America tersisa, yaitu Ojibwe Forests Rally (23-24/8) dan Lake Superior Performance Rally (18-19/10) mendatang.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar