Featured Video

Sabtu, 31 Agustus 2013

Bayern Menang Karena Semangat Juang Pemainnya

Bayern Munich harus benar-benar menunggu hingga detik-detik akhir pertandingan untuk bisa menyamakan kedudukan dan memaksakan adu penalti. Kemenangan yang akhirnya didapat merupakan hasil semangat juang Philipp Lahm dkk.


Bayern nyaris kalah dari Chelsea saat kedua tim bertarung di Piala Super Eropa, Sabtu (31/8/2012) dinihari WIB. Hingga menit 120 mereka masih tertinggal 1-2.

Namun tambahan waktu satu menit yang diberikan wasit ternyata cukup untuk memperpanjang napas mereka. Hanya sekitar 20 detik sebelum laga benar-benar tuntas Javier Martinez menjebol gawang Petr Cech dan membuat skor imbang 2-2. Di adu penalti Die Roten akhirnya menang dengan skor 5-4.

"Itu pertandingan yang luar biasa di perpanjangan waktu dan saat adu penalti. Itu final yang luar biasa terlepas apapn hasilnya. Kami menang dan kami gembira. Kami punya banyak kesempatan dan sangat bagus dalam menyerang baik dari ruang sempit maupun saat memanfaatkan lebar lapangan," sahut Josep Guardiola usai laga.

Atas kemenangan tersebut, Guardiola menyanjung tinggi para pemainnya yang tampil tanpa kenal menyerah. Semangat juang itulah yang disebut Pep memberi Bayern sukses besar musim lalu, di mana bersama Jupp Heynckes mereka berhasil meraih treble winner.

"Kepribadian pemain luar biasa. Sekarang saya tahu kenapa mereka memenangi semuanya musim lalu, mereka punya kepribadian yang tangguh dan juga karakter yang kuat. Saya berbahagia untuk mereka," lanjut Guardiola di situs resmi UEFA.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar