Featured Video

Sabtu, 31 Agustus 2013

Kido/Pia Pastikan Awadhe Warriors ke Final IBL


Para pemain Awadhe Warriors merayakan kemenangan mereka atas Mumbai Masters pada laga semifinal Indian Badminton League, Kamis (29/8/2013). | INDIANBADMINTONLEAGUE.CO

Awadhe Warriors berhasil meraih tiket ke final Indian Badminton League (IBL), setelah memenangi tiga dari lima pertandingan yang menegangkan melawan Mumbai Masters, mulai Kamis (29/8/2013) malam hingga Jumat dini hari. Warriors menang 3-2.


Masters berhasil mencuri angka lebih dulu lewat sumbangan poin Lee Chong Wei (Malaysia) yang mengalahkan R M V Guru Sai Dutt, dengan 21-15, 21-7. Lee jelas jauh lebih unggul atas pemain India tersebut.

"Selama tiga hari terakhir, saya hanya makan, tidur, dan berlatih keras. Saya sudah sering bertanding melawan Guru di event internasional, dan saya mengagumi permainannya. Hari ini, jelas bukan salah satu permainan terbaiknya. Kecepatan kok juga jauh lebih baik yang membantu saya memenangi pertandingan dalam dua game," ucap Lee yang merupakan pebulu tangkis nomor satu dunia.

Sayangnya, kemenangan Lee tidak diikuti tunggal putri Masters, Tine Baun. Pebulu tangkis asal Denmak ini kalah dari bintang muda India saat ini, Pusarla Venkata Sindhu. Warriors menyamakan angka setelah Sindhu memenangi pertandingan dengan 21-16, 21-13.

Harapan Warriors makin besar karena di partai ketiga mereka punya ganda putra tangguh, Mathias Boe/Markis Kido. Ganda Denmark/Indonesia ini menang mudah atas B Sumeet Reddy/Pranav Jerry Chopra, 21-15, 21-10. Warriors berbalik unggul 2-1.

Masters berhasil menahan laju Warriors, setelah Valdimir Ivanov (Rusia) yang turun pada partai keempat, berhasil mengalahkan K. Srikanth, 21-20, 21-19.

Partai kelima atau terakhir jadi penentu. Kido kembali bermain, tapi kali ini bersama adiknya, Pia Zebadiah Bernadet, di nomor ganda campuran. Kido/Pia bermain baik dan akhirnya memastikan kemenangan Warriors, setelah menumbangkan Ivanov/Baun, dengan 21-19, 21-15.

"Saya dan adik saya sangat ingin memenangkan pertandingan. Game pertama sangat ketat, dan kami harus memainkan pukulan-pukulan pelan untuk memenangi game kedua. Pertandingan pertama saya bersama Mathias Boe juga menyenangkan. Kami bisa saling mengerti di lapangan, yang membantu kami memenangi pertandingan," aku Kido.

Dengan kemenangan 3-2, Warriors berhak melaju ke final, untuk menghadapi Hyderabat Hotshots yang berhasil mengalahkan Pune Pistons dengan 3-0. Final akan berlangsung Sabtu (31/8/2013) malam.

"Kami siap bertarung untuk menghadapi Hyderabat Hotshots di final," tegas Kido.

Awadhe Warriors vs Mumbai Masters 3-2:
Tunggal Putra: R M V Guru Sai Dutt (AW) v Lee Chong Wei (MM) [15-21 7-21]
Tunggal Putri: P V Sindhu (AW) v Tine Baun (MM) [21-16 21-13]
Ganda Putra: Markis Kido/Mathias Boe (AW) vs B Sumeet Reddy/Pranav Jerry Chopra (MM) [21-15 21-10]
Tunggal Putra: K Srikanth (AW) v Vladimir Ivanov (MM) [20-21 19-21]
Ganda Campuran: Markis Kido/Pia Z bernadet (AW) v Vladimir Ivanov/Tine Baun (MM) [21-19 21-15]
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar