Featured Video

Jumat, 30 Agustus 2013

Soal Gelar Juara Dunia, Marquez Nothing to Lose

Getty Images/Mirco Lazzari gp
Silverstone - Marc Marquez kini dianggap punya peluang besar jadi juara dunia MotoGP 2013. Tapi rookie tim Honda itu tak mau memusingkan hal tersebut karena kalau akhirnya gagal pun dia tak mempermasalahkan.

Menyapu bersih kemenangan di empat balapan terakhir. Marquez kini bertengger di puncak klasemen pebalap. Pendatang baru berusia 20 tahun itu kini mengoleksi 213 poin, unggul 26 angka dari Dani Pedrosa di posisi kedua dan memimpin 44 poin dari Lorenzo di tangga ketiga.

Keunggulan Marquez bukan sekadar poin yang didapat. Fisiknya jauh lebih baik dibanding Lorenzo dan Dani Pedrosa yang sempat mengalami kecealakaan hebat beberapa pekan lalu. Dia pun semakin diunggulkan mencetak sejarah dengan menjadi juara dunia di musim debutnya.

Namun Marquez ternyata belum terlalu memikirkan soal hal tersebut. Pebalap asal Spanyol itu menyebut dirinya tak mau terbebani dengan status sebagai calon juara.

"Jika hasil yang sama (kemenangan) datang lagi, maka kami akan menyambutnya. Jika tidak, buat saya itu tidak masalah. Saya tak punya tekanan harus menjuarai liga musim ini," sahut Marquez dalam konfernsi pers jelang balapan.

Terkait hal tersebut, Marquez juga memastikan kalau dia tak akan mengubah gaya membalap yang agresif menjadi lebih 'aman'. Sejauh ini dia pun sudah memenuhi target-targetnya untuk finis di atas podium dan jadi juara seri.

"Pendekatan saya akan tetap sama. Saya senang dengan musim saya ini, jadi saya akan melanjutkannya seperti ini. Mungkin kami akan ada di lintasan yang membuat saya akan kesulitan, atau cuaca yang akan memperburuk situasi. Tapi target saya tahun ini adalah meraih beberapa podium dan berjuang meraih beberapa kemenangan. Saya sudah melakukan itu," terangnya seperti dikutip dari Autosport.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar