Featured Video

Jumat, 30 Agustus 2013

Fokus Lorenzo Menangi Balapan, Bukan Gelar Juara Dunia

Getty Images/Mirco Lazzari gp
Silverstone - Setelah separuh musim terlewati, Jorge Lorenzo duduk di posisi tiga klasemen. Rider Yamaha itu saat ini tak mau memikirkan soal gelar juara dunia karena yang jadi bidikan utamanya kini adalah kembali memenangi balapan.

Sudah lima balapan dilewati Lorenzo tanpa sekalipun dia menjejak podium teratas. Kali terakhir dia berhasil melakukannya adalah saat jadi juara di MotoGP Katalunya, pertengahan Juni.

Rangkaian hasil tersebut, plus performa menawan dari Marc Marquez, membuat Lorenzo berdiri makin jauh dari puncak klasemen pebalap. Soal titel juara dunia yang mungkin lepas dari genggaman, Lorenzo enggan membicarakannya. Target utama dia kini adalah menyudahi puasa kemenangan.

"Untuk saat ini fokus saya hanyalah mencoba memenangi balapan dan melupakan kejuaraan ini. Kami masih belum berada di level yang sebenarnya diinginkan, tapi beberapa hal bisa berubah dengan cepat," sahut Lorenzo di Autosport.

"Saya mencoba memenangi balapan karena itu adalah satu-satunya cara untuk merebut kembali poin yang hilang saat di Assen dan Sachsenring. Untuk saat ini hal tersebut bukan hal yang tidak mungkin, kita lihat saja apa yang terjadi di sini," sambung Lorenzo.

Lorenzo saat ini tertinggal 44 angka dari Marc Marquez di puncak klasemen. Kalaupun nantinya kembali gagal menang di Silverstone, Lorenzo menyebut itu tak akan lantas menutup peluangnya jadi juara dunia. Balapan di Inggris di sebutnya tidak akan langsung berpengaruh dalam perebutan gelar juara dunia.

"Saya tidak harus menang di akhir pekan ini. Saya tahu kalau saat ini saya tidak bisa lagi kehilangan terlalu banyak, jadi kami akan mencoba menang. Tapi ini adalah akhir pekan yang normal, seperti yang sebelum-sebelumnya," tuntas dia.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar