Featured Video

Jumat, 30 Agustus 2013

INTERNATIONAL TAIKAI 2013 DI OSAKA JEPANG-KENSHI SUMBAR SUMBANG EMAS

Empat kenshi Sumbar yang turun di nomor embu berpasangan, yakni Deri Fitri dan Novia Lusianti serta Anggi Permana dan M.Iqbal, menyum­bang­kan dua medali emas untuk kontingen Indonesia yang turun pada Kejuaraan Inter­nasional Kempo, di Osaka, Jepang.

Menurut Sekretaris Umum Pengprov Perkemi Sumbar, Indra Jaya, pasangan Deri Fitri dan Novia Lusianti yang juga menyumbang sekeping emas bagi Sumbar pada PON XVIII-2012 lalu itu, turun di nomor embu berpasangan putri I Dan. Sementara Anggi Permana dan M.Iqbal yang juga menyumbang medali emas untuk merah putih, di nomor embu berpasangan putra Qyu Kenshi.
“Pada iven yang bertajuk International Taikai 2013 itu, Indonesia meraih enam medali emas, dua perak dan tiga perunggu.  Hasil ini jelas membanggakan karena sebagian besar kenshi asal Sumbar, mampu memberikan sumbangsih yang positif untuk Perkemi,”kata Indra Jaya.
Dijelaskan pria yang juga menjabat sebagai Sekum KONI Sumbar ini, atlet-atlet peraih medali emas di iven ini merupakan atlet Sumbar yang tengah berada di Pelatnas untuk menghadapi SEA Games. Keikutsertaan Deri Cs itu merupakan rangkaian dari persiapan menghadapi SEA Games yang dibalut dalam kegiatan try out.
Dari informasi yang didapatnya, ada 28 kenshi terbaik Indonesia yang dikirim ke ajang itu. Dari jumlah sebanyak itu, tujuh di antaranya berasal dari Sumbar. Tiga lainnya, yakni Almadi, Ari Pramanto dan Gevi Busido. Gevi sendiri, ikut menyumbangkan medali perunggu di nomor embu berpasangan campuran qyu kenshi. Ia tampil bersama kenshi asal Kaltim, Irvan.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar