Featured Video

Selasa, 29 Oktober 2013

Arab Saudi Lawan Wanita Nekat Nyetir Pakai Lagu Bob Marley

Perempuan dilarang mengemudi kendaraan di Arab Saudi
Pemerintah Arab Saudi rupanya tidak tinggal diam dengan maraknya kampanye mendukung wanita untuk mengemudi. Mereka memberikan "perlawanan" dengan membuat kampanye tandingan.

Caranya, mereka membuat video dengan memplesetkan lirik lagu Bob Marley yang berjudul No Woman, No Cry. Lirik lagu itu diubah menjadi No Woman, No Drive.

Menurut Orange, Senin 28 Oktober 2013, video lagu tersebut ramai jadi pembicaraan di YouTube, dan telah dilihat lebih dari 1 juta pemakai hanya kurang dari 24 jam. Kini, jumlah orang yang menonton telah tembus 3 juta.

Lagu plesetan ini dinyanyikan komedian dan aktivis Hisham Fageeh bersama artis asal Saudi, Fahad Albutairi, serta warga Iran kelahiran Saudi, Alaa Wardi.

Dalam video berdurasi empat menit yang dirilis Sabtu lalu bersamaan dengan kampanye "Oct26driving" itu, Fageeh bertepuk tangan, bersiul, dan bernyanyi dengan lirik lagu yang mengatakan kandungan perempuan akan aman tanpa menyetir.

Lagu plesetan untuk kampanye itu memicu perdebatan di media sosial. Menurut pembuatnya, video itu ingin dibuat menyenangkan dan lucu. 
s



Tidak ada komentar:

Posting Komentar