Featured Video

Selasa, 29 Oktober 2013

Marquez Bangga Bisa Bersaing dengan Lorenzo

Jorge Lorenzo (kiri) bersenggolan dengan Marc Marquez


Calon juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez, mengaku bangga bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo di musim pertamanya tampil di ajang MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu berharap bisa memastikan gelar juara dunia di MotoGP Valencia, 10 November 2013.


Marquez tinggal butuh finis posisi empat besar di Valenciauntuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2013. Pembalap 20 tahun itu kini masih unggul 13 poin atas pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di puncak klasemen.

Ini adalah kali pertama sejak musim 2006 gelar juara dunia MotoGP harus ditentukan hingga seri terakhir. Marquez mengaku bangga bisa bersaing dengan Lorenzo hingga seri terakhir.

"Saya sangat senang, karena di musim pertama saya di MotoGP, saya bisa bersaing dengan mungkin seorang Lorenzo terbaik dalam kariernya," ujar Marquez seperti dilansir SBS.

Untuk kali ketiga Marquez memiliki peluang merebut gelar juara dunia MotoGP 2013 di Valencia. Di seri Australia, pembalap asal Spanyol itu didiskualifikasi karena telat masuk pit stop. Sedangkan di Jepang akhir pekan lalu, Marquez hanya finis di posisi kedua.

"Kami akan berusaha 100 persen untuk mendapatkan gelar juara dunia ini. Saya harus fokus ke kinerja dan motor saya. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik di Valencia," tegas Marquez.

Jika menjadi juara dunia di Valencia, maka Marquez pembalap rookie pertama dalam 35 tahun terakhir yang mampu memenangi gelar juara dunia kelas primer Grand Prix. Sebelumnya, rekor itu hanya mampu dilakukan Kenny Roberts pada musim 1978. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar