Featured Video

Selasa, 29 Oktober 2013

Penampilan Messi Dikritik, Martino Justru Santai


Lionel Messi (REUTERS/Vegard Grott/NTB Scanpix)
Entrenador Barcelona, Gerard 'Tata' Martino, mengaku tak resah dengan kritikan yang kini mengarah pada Lionel Messi. Penampilan Messi di El Clasico, Sabtu lalu, memang sempat menuai kritikan dari media-media di Spanyol. 


Pada laga di Camp Nou itu, Messi tercatat hanya melakukan 3 tembakan ke gawang dan gagal memberikan ancaman bagi gawang kiper Real Madrid, Diego Lopez. Namun Martino mencoba membela pemain bintangnya itu.   

"Saya tidak khawatir dengan Messi, itu hanya omongan orang luar. Meski dia tidak mencetak gol tapi dia pemain penting bagi tim kami," kata Martino dilansir Soccerway.

"Dia dapat bermain di posisi berbeda dan itu hal yang bagus bagi tim. Jika dengan statistiknya saat ini jurnalis mengira Messi tak melakukan hal bagus, saya kira statistiknya akan keluar dari catatan dunia saat dia bermain bagus," lanjutnya.

Dibanding menanggapi kritikan yang mengarah pada Messi, pelatih asal Argentina ini justru lebih senang mewanti-wanti pasukannya. Menurutnya, kemenangan atas Madrid ini tak sepenuhnya menjamin Barcelona bakal mempertahankan gelar.

"Anda tidak dapat santai. Kami harus tetap terus berkembang di setiap pertandingan. Memenangkan El Clasico selalu memberikan tambahan semangat pada pemain. Sebelum hitungan matematis selesai, Madrid tetap rival untuk gelar. Begitu juga dengan Atletico Madrid," ujar Martino.

Barcelona akan menghadapi dua pertandingan penting dalam empat hari ke depan yakni melawan Celta Vigo dan rival sekotanya, Espanyol

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar