Featured Video

Sabtu, 26 Oktober 2013

Bagaimana Nasib Balapan Jika Cuaca Buruk Terus Menyelimuti Motegi?

Getty Images
Motegi - Race Direction memutuskan membatalkan dua sesi latihan bebas pada MotoGP Jepang, menyusul cuaca buruk. Maka sejumlah rencana pun disiapkan untuk menjamin balapan tetap berlangsung.

Dua sesi latihan bebas yang sedianya digelar hari ini, Jumat (25/10/2013) telah dibatalkan oleh Race Direction. Sebabnya cuaca buruk, di mana hujan dan kabut menyelimuti sirkuit Motegi.

Kendati demikian, Race Director Mike Webb menegaskan pihaknya akan berupaya maksimal agar balapan tetap berlangsung akhir pekan ini.

"Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan MotoGP Jepang dan sedang melakukan segala upaya yang kami mamput untuk mewujudkannya," ujar Webb seperti dikutip Crash.

Dengan dibatalkannya dua sesi latihan, maka jadwal sepanjang akhir pekan pun dipastikan akan berubah, seperti yang telah diumumkan Race Direction. Berikut adalah sejumlah opsi perubahan jadwal yang diumumkan Webb, yang tentu tetap bergantung pada cuaca di Motegi.

-Rencana A: Jika memungkinkan untuk para pebalap turun ke sirkuit pada Sabtu pagi, para pebalap akan menjalani latihan bebas selama mungkin. Setelah itu, melanjutkannya ke jadwal kualifikasi normal, yakni pada Sabtu sore dan kemudian jadwal Minggu berjalan normal.

-Rencana B: Jika tidak memungkinkan untuk turun ke sirkuit pada Sabtu pagi, maka Sabtu sore akan dijadikan waktu untuk latihan bebas dan akan dilakukan selama mungkin. Kemudian jadwal hari Minggu akan direvisi dengan besar-besaran, di mana latihan, kualifikasi, dan balapan akan dilangsungkan dalam satu hari.

-Rencana C: Jika tidak memungkinkan untuk melakukan latihan pada Sabtu besok, maka diharapkan cuaca pada hari Minggu akan lebih baik secara signifikan dan dengan demikian jadwal di hari tersebut akan sangat padat. Latihan bebas, kualifikasi, dan balapan dilakukan pada hari ini.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar