Featured Video

Sabtu, 26 Oktober 2013

Ben Spies Pensiun

Saeed Khan/AFP
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Ben Spies. Pembalap Pramac Ducati itu mengumumkan pensiun dari dunia balap motor terkait cedera berkepanjangan yang dideritanya.

Spies, 29 tahun, beralih dari Yamaha ke Pramac pada tahun ini nengalami cedera bahu kanan di GP Malaysia 2012 sehingga harus absen di dua seri terakhir.

Namun, Spies bisa pulih tepat waktu dan mengikuti dua balapan awal musim ini. Dia menandai debutnya bersama Pramac dengan finis kesepuluh di Losail Qatar dan finis ke-13 di Austin, Texas.

Selanjutnya, Spies mundur dari seri berikutnya di Italia namun setelah masa pemulihan yang lama ia bisa comeback di Indianapolis. Malangnya, Spies mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas yang mencederai bahu kirinya pada Agustus lampau.

Setelah menjalani operasi di kedua bahunya, Spies mulai meragukan kemampuan fisiknya untuk membalap dan kini memutuskan untuk gantung helm.

"Aku tidak pernah memimpikan bahwa aku akan mencapai level sukses yang aku dapatkan selama 20 tahun membalap, tapi waktu untuk berhenti sudah datang dan aku melakukannya dengan sangat sedih," ucap Spies seperti diwartakan Autosport.

"Aku memiliki banyak harapan besar untuk membalap untuk Ducati, dan Ducati telah memperlihatkan dukungan yang sangat besar dalam tahun yang menantang ini," sambung pembalap Amerika Serikat itu.

"Aku sangat kecewa aku tidak bisa memenuhi tujuan-tujuan pribadiku dan tujuan tim. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang dari organisasi balap, pabrikan, tim, dan seluruh penggemarku atas bantuan dan dukungannya dalam sepanjang karierku," kata Spies.

Memulai karier sebagai pembalap profesional pada 2000, Spies telah tiga kali menjuarai AMA Superbike Championship, sekali menjadi juara dunia WSBK. Di kelas MotoGP, Spies sekali memenangi balapan di Belanda pada 2011 dan tiga kali finis di posisi ketiga.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar