Featured Video

Sabtu, 12 Oktober 2013

Belanda 8 Hongaria 1


Robin van Persie mencetak gol (REUTERS/Ints Kalnins)
Hasil impresif ditorehkan Belanda saat menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Die Oranje berhasil menang besar 8-1 Hongaria. Sedangkan Italia sukses menahan imbang Denmark 2-2.

Pada laga yang digelar hari Jumat, 11 Oktober 2013 atau Sabtu dini hari WIB, Belanda tampil maksimal meski sudah mengantungi tiket ke Brasil tahun depan. Pesta gol mereka dimulai pada menit 16 lewat Robin van Persie.

Setelah itu Kevin Strootman, Jeremine Lens dan Van Persie menambah pundi-pundi gol Belanda, yang menutup babak pertama dengan skor telak 4-0.

Hongaria sempat membalas pada awal babak kedua lewat penalti Balazs Dzsudzsak. Tapi kembali langsung dibalas oleh Van Persie pada menit ke 53. RvP sukses mencetak hattrick di laga ini.

Gol bunuh diri Szilard Devecsri (65'), gol Raphael van der Vaart  (86') dan Arjen Robben (90') melengkapi kemenangan besar 8-1. Belanda semakin kokoh di puncak klasemen dengan 25 poin dari 9 laga.

Sedangkan kekalahan ini membuat Hongaria melorot ke peringkat empat Grup D, disalip oleh Turki (menang 2-0 atas Estonia) dan Rumania (menang 4-0 atas Andorra) yang sama-sama mengumpulkan 16 poin.

Di markas Denmark, Italia memupuskan tiga poin yang sudah diharapan mata tuan rumah. Dua gol Niklas Bendtner sempat membuat Denmark balik unggul, setelah sebelumnya Pablo Osvaldo buat Italia unggul lebih dulu.

Namun, gol Alberto Aquilani pada menit ke-90 membuat Denmark gagal naik ke peringkat dua klasemen Grup B sekaligus memperkecil peluang lolos ke Piala Dunia. "Tim Dinamit" saat ini mengumpulkan 13 poin, hanya kalah selisih poin dari Bulgaria, dengan satu laga sisa saja.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar