Featured Video

Rabu, 16 Oktober 2013

Lorenzo Akui Peluang Pertahankan Gelar Sudah Mengecil

AFP/Ying Ching Heng
 Menjelang MotoGP Australia, di mana pebalap Repsol Honda Marc Marquez berpeluang memastikan diri jadi juara dunia, Jorge Lorenzo mengakui bahwa peluangnya mempertahankan gelar kini amat kecil.

Marquez cuma finis di posisi dua dalam balapan lalu di Sepang. Namun, hasil itu tetap krusial karena ia finis di depan Lorenzo yang kini menjadi pesain terdekatnya di papan klasemen.

Dengan tiga seri sisa, Marquez kini unggul 43 poin dari Lorenzo dan 54 poin atas rekan satu timnya di Repsol Honda Dani Pedrosa. Walhasil, jika Marquez bisa mencatat keunggulan 51 poin atas Lorenzo dan Pedrosa usai balapan di Phillip Island, Minggu (20/10/2013), rookie MotoGP itu pun dipastikan tampil menjadi kampiun musim ini.

Mengenai hal tersebut, Lorenzo menegaskan dirinya tidak bakal menyerah dalam usaha mengejar Marquez. Namun, pebalap Yamaha itu juga tetap berupaya realistis.

"Apa yang harus saya katakan? Entahlah. Kami harap bisa lebih kompetitif di Phillip Island; cuma itu harapan yang kami miliki," kata Lorenzo di Autosport.

"Kami harap (di Australia) kami bisa mengejar kemenangan dan juga bertahan di posisi dua klasemen kejuaraan. Posisi pertama sekarang kelihatannya semakin sulit," akunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar