Featured Video

Minggu, 20 Oktober 2013

Marquez Tak Gentar Hadapi Duo Yamaha

Pembalap Honda, Marc Marquez


Pembalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez optimistis jelang balapan di Phillip Island, Minggu 20 Oktober 2013. Start di barisan terdepan bersama duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, pembalap berusia 20 tahun itu siap tampil optimal.


Marquez, yang sempat terjatuh pada sesi latihan bebas kedua, menjadi pembalap kedua tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 28,120 detik, tertinggal 0,221 detik dari Lorenzo di urutan pertama. Sedangkan Rossi menempati peringkat tiga dengan catatan waktu 1 menit 28,647 detik. 

“Tujuan kami hari ini adalah mendapat (posisi) di barisan depan untuk balapan besok, dan kami berhasil melakukannya. Kami tahu bahwa Jorge dan Valentino akan sangat cepat di setiap lap dengan ban kompon halus, seperti yang mereka tunjukkan hari ini. Jorge, Dani, dan Valentino cepat tapi saya pikir kami bisa menempel mereka,” ujar Marquez, seperti dilansir Crash.

Marquez juga menyoroti kemungkinan yang terjadi pada balapan besok. Sebelumnya, para pembalap memuji aspal baru Phillip Island yang membuat kondisi trek jauh lebih baik. Namun, hal tersebut membuat kompon ban cepat habis sehingga ada opsi flag-to-flag -para pembalap akan menuju pit dan melakukan pergantian motor. 

“Setelah adanya permasalahan ban, balapan akan flag-to-flag, yang merupakan pertama kalinya baginya bagi saya, ini akan menyenangkan –saya setuju balapan lebih singkat, tapi keputusan ada pada Race Direction. Kami akan melihat apakah pada warm-up bisa mencoba hal-hal yang mungkin dilakukan pada menit terakhir. Kami akan tampil 100 persen,” tutup Marquez.

Saat ini Marquez berada di puncak klasemen sementara pembalap, dengan raihan 298 poin, atau unggul 43 poin atas Lorenzo. Pembalap rookie itu bisa menahbiskan diri menjadi juara MotoGP 2013 usai balapan di Phillip Island, jika mampu memperlebar keunggulannya atas Lorenzo menjadi 51 poin. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar