Featured Video

Senin, 28 Oktober 2013

Marquez Tak Sabar Nantikan Balapan di Valencia

Getty Images/Mirco Lazzari gp
Siapa juara dunia MotoGP musim ini harus ditentukan di balapan terakhir di Valencia dua pekan mendatang. Pemuncak klasemen, Marc Marquez, pun tak sabar menanti race penentuan tersebut.

Marquez yang saat ini memimpin klasemen pebalap harus menunda pesta juaranya dulu, karena di seri Jepang yang digelar di Motegi, Minggu (27/10/2013) siang WIB, ia gagal menang dan harus puas finis di posisi kedua.

Sementara pesaing terberatnya Jorge Lorenzo sukses memangkas poin lagi berkat kemenangannya ketujuhnya itu musim ini. Kini Marquez dengan 318 poin cuma unggul 13 angka dari Lorenzo di posisi kedua.

Di balapan Valencia 10 November, Marquez cuma butuh finis di posisi keempat untuk memastikan raihan gelar juara dunia di musim debutnya.

Meski berada di pole position dalam perburuan gelar juara, Marquez enggan jemawa dan ia memilih untuk memelihara antusiasmenya jelang balapan penentuan nanti. Apalagi Lorenzo dinilai sedang bagus-bagusnya dalam dua balapan terakhir.

"Di awal balapan saya agak sedikit kesulitan dan balapan ini sedikit menyulitkan bagi saya, karena saya mengalami crash hebat di sesi latihan pagi harinya. Saat mengerem, saya sedikit kesulitan," tutur Marquez di situs resmi MotoGP.

"Saya selalu coba menguntit Jorge selama balapan dan kami sudah melakukan tugas yang sangat bagus karena kami berada di sana. Di tengah-tengah balapan kami terlihat sedikit lebih kuat, tapi pada akhirnya saya melihat Jorge sedikit lebih cepat," sambungnya.

"Saya merasa sudah melebihi batas dan saya bilang 'Ok, 20 poin ini cukup". Valencia itu balapan lain dan akan sangat menarik tentunya," demikian dia.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar