Featured Video

Senin, 28 Oktober 2013

Finis Keenam, Rossi Akui Lakukan Kesalahan




 Valentino Rossi harus puas menuntaskan balapan di posisi keenam meski mengawali MotoGP Jepang dengan baik. Ia semua karena kesalahan si pebalap Italia itu.


Rossi melakukan start bagus pada balapan yang digelar di sirkuit Motegi, Minggu (27/10/2013) siang WIB itu. Memulai lomba dari posisi lima, pebalap Yamaha ini sukses menyodok ke posisi dua. Ia berada di belakang Jorge Lorenzo dan mengungguli duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Namun posisi ini tak berhasil ia pertahankan dengan lama. Di penghujung lap kedua, enam kali juara dunia ini melebar, tepatnya di turn 11. Ia pun turun dua posisi ke urutan empat setelah dilewati Marquez dan Pedrosa.

Rossi kembali harus turun peringkat setelah melakukan kesalahan serupa di lap berikutnya. Tak tanggung-tanggung, kali ini ia harus rela turun hingga posisi 11. Meski kemudian berjuang habis-habisan untuk memperbaiki posisinya, pebalap 34 tahun ini pada akhirnya hanya mampu finis keenam.

"Saya melakukan start yang bagus tapi pada lap kedua ketika tiba di tikungan 11, rem saya tidak mencengkeram cukup kuat sehingga masuk tikungan terlalu dalam dan turun dua posisi," ujar Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Di lap berikutnya hal yang sama terulang. Tapi kali ini murni kesalahan saya karena seharusnya mengingat itu dari lap sebelumnya, bahwa remnya tidak cukup mencengkeram. Saya tidak bisa bertahan di trek dan kehilangan banyak posisi," lanjutnya.

"Setelah itu, saya mencoba untuk melakukan upaya maksimal. Kecepatan motor cukup bagus dan saya berpikir bisa saja finis keempat, tapi memang tidak cukup untuk naik podium," tandas peraih sembilan kali juara dunia ini.

Hasil ini tak mengubah posisi Rossi di klasemen pebalap. Ia berada di urutan empat dengan nilai 224, unggul 36 poin dari Cal Crutchlow dan tertinggal 56 angka dari Dani Pedrosa.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar