Featured Video

Senin, 28 Oktober 2013

Indonesia Bawa Satu Gelar Juara dari Prancis

 Indonesia membawa pulang satu gelar juara dari Prancis Terbuka Superseries. Pasangan ganda putra Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido sukses mengalahkan lawannya di babak final.


Markus/Kido menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final. Di babak final di Stade Pierre de Coubertin yang dimainkan Minggu (27/10/2013) waktu setempat, mereka berhadapan dengan ganda Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Markus/Kido yang merangkak dari babak kualifikasi itu menang dua gim langsung atas Koo/Tan. Mereka hanya butuh waktu 33 menit untuk menang 21-16, 21-18.

Di gim pertama, Markus/Kido sempat memimpin 8-4. Namun perolehan angka mereka bisa dikejar dan kedudukan imbang 10-10. 

Markus/Kido kemudian melejit dan unggul 15-10. Di sisa gim pertama, Markus/Kido selalu unggul dalam perolehan angka hingga akhirnya menang 21-16.

Pertandingan berjalan lebih ketat di gim kedua. Perolehan angka kedua pasangan tak terpaut terlalu jauh. Markus/Kido sempat unggul9-6 sebelum akhirnya disamakan menjadi 10-10.

Kejar-mengejar angka kembali terjadi usai interval. Setelah imbang di kedudukan 14-14, Markus/Kido kemudian melaju dan memastikan kemenangan 21-19.

Sementara itu, China membawa pulang tiga gelar dari turnamen ini. Mereka memenangi gelar di nomor ganda putri lewat Bao Yixin/Tang Jinhua, tunggal putri atas nama Wang Shixian, dan ganda campuran oleh Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Satu gelar direbut Denmark di nomor tunggal putra. Jan O Jorgensen jadi juara usai mengalahkan Kenichi Tago.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar