Featured Video

Senin, 28 Oktober 2013

Marquez Minta Maaf Soal Helm yang Dipakainya di Motegi

Helm Marc Marquez pada MotoGP Jepang 2013

Pembalap Honda, Marc Marquez memakai helm dengan desain khusus saat melakoni MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 25-27 Oktober 2013, yang bisa dimaknai lain oleh publik negeri Sakura. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan dirinya tak bermaksud menyinggung siapa pun.


Pada bagian belakang helm, ada gambar dirinya sedang menyipitkan mata dengan kedua tangan. Meskipun tak bermaksud menyinggung, namun apa yang dilakukan Marquez dapat memicu kontroversi, karena mata sipit merupakan salah satu kekhasan penduduk Asia Timur.

“Helm spesial saya didesain sebagai simbol rasa terima kasih kepada semua rekan dan fans saya di Jepang, jadi saya meminta maaf jika ternyata itu menyinggung,” tulis Marquez dalam akun terverifikasi Twitter miliknya, @marcmarquez.

Peristiwa serupa pernah terjadi pada pesepakbola Brasil, Alexandre Pato. Saat berseragam AC Milan, pemain yang kini memperkuat Corinthians itu pernah menyipitkan matanya sambil menatap ke kamera televisi. Saat itu, Milan baru meraih kemenangan atas Inter Milan pada laga Supercoppa Italiana yang berlangsung di Beijing, China.

Pada balapan di Motegi tersebut, Marquez harus mengakui keunggulan rival utamanya dari Yamaha, Jorge Lorenzo dan finis di urutan kedua. Hasil tersebut membuat Marquez, yang masih berada di puncak klasemen, hanya berjarak 13 poin saja dari Lorenzo di peringkat dua. Perebutan gelar juara dunia pun akan ditentukan pada seri terakhir di Valencia

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar