Featured Video

Rabu, 06 November 2013

Aprilia Susul Suzuki Kembali ke MotoGP

Tim pabrikan Aprilia


Aprilia dipastikan akan kembali berlaga di ajang balap MotoGP pada tahun 2016 sebagai tim pabrikan. Kabar itu dikonfirmasi oleh Chairman Piaggio, Roberto Colaninno di sela-sela pameran motor di Kota Milan, Italia. 


Aprilia memenangkan gelar World Superbike (WSBK) dua kali pada tahun 2010 dan 2012, dengan Max Biaggi yang menunggangi motor RSV4. Performa mengesankan mereka di ajang World Superbike ternyata membuat Aprilia tertarik turun lagi di MotoGP. 

Mereka pun mengaku harus bekerja keras agar benar-benar siap saat tampil lagi di ajang balap motor bergengsi di dunia ini. Aprilia tampaknya tak ingin hanya kembali ke MotoGP sebagai pelengkap, mereka mau bersaing di barisan depan bersama pabrikan-pabrikan seperti Honda dan Yamaha. 

“Pada 2016 Aprilia akan kembali ke MotoGP untuk menang dan menyamai kesuksesan di World Superbike. Kami punya waktu dua tahun untuk bekerja keras,” kata Roberto Colaninno, sebagaimana dilansir Gpupdate, Rabu 6 November 2013.

Aprilia bukan tim baru di MotoGP, terakhir kali mereka berkompetisi di MotoGP dengan tim sendiri pada tahun 2004, dengan pembalap Shane Bryne dan Jeremy McWilliams. Namun karena masalah finansial, Aprilia merupakan pabrikan pertama yang mundur dari MotoGP era 4-Tak yang kemudian diikuti Kawasaki dan Suzuki. 

Selain Aprilia, sebelumnya Suzuki resmi mengonfirmasi mereka akan kembali ke ajang MotoGP pada tahun 2015. Sampai saat ini, hanya Kawasaki yang belum memastikan akan mengaspal lagi di ajang MotoGP, kendati rumor terus berembus mereka bakal kembali.

s 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar