Featured Video

Rabu, 06 November 2013

Hari Bersejarah untuk Manchester City


Getty Images/Shaun Botterill



Manchester City mengukir sejarahnya sendiri ketika memastikan diri lolos ke fase knockout Liga Champions. Ini pertama kalinya 'The Citizens' melewati fase grup.


City memastikan kelolosannya setelah menaklukkan CSKA Moskow dengan skor telak 5-2, di Etihad Stadium, Rabu (6/11/2013) dinihari WIB. Tambahan tiga poin membuat City kokoh menempati posisi dua dengan nilai sembilan, tertinggal tiga angka dari Bayern Munich di puncak klasemen yang juga memastikan lolos. Sementara CSKA berada di urutan tiga dengan koleksi tiga poin disusul Viktoria Plzen yang belum meraih satu angka pun.

Dengan demikian, meski secara matematis CSKA masih bisa menyamai perolehan poin City di dua laga sisa, namun City unggul head to head karena selalu menang atas tim Rusia tersebut. Ini adalah kelolosan pertama City dari fase grup, sejak kali pertama tampil di Liga Champions dua musim lalu. 

Yaya Toure, yang merupakan kapten tim, mengaku sangat puas dengan prestasi ini. Kredit tersendiri ia sematkan kepada duet striker Alvaro Negredo dan Sergio Aguero, di mana Negredo mencetak hat-trick dan Aguero mencetak dua gol ke gawang CSKA.

"Ini luar biasa, ini bersejarah untuk klub. Negredo dan Aguero bekerja dengan baik, mereka sekarang tajam dan bermain bersama dengan sangat baik," kata Toure seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Hari ini adalah hari spesial untuk para penggemar dan klub karena ini pertama kalinya kami lolos ke babak berikutnya," lanjut gelandang asal Pantai Gading itu.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar