Featured Video

Jumat, 27 Desember 2013

Sengit, Manchester City Sukses Bungkam Liverpool


Reaksi Samir Nasri usai gol kedua Manchester City ke gawang Liverpool (REUTERS/Phil Noble)
Laga panas nan sengit menjadi laga pamungkasboxing day 2013. Manchester City sukses mempertahankan supremasi di kandang usai menang 2-1 atas Liverpool, hari Kamis, 26 Desember atau Jumat dini hari WIB.


Liverpool mengejutkan publik Etihad Stadium  saat laga berjalan 24 menit lewat kerjasama apik Jordan Henderson, Luis Suarez, dan Raheem Sterling, yang berhasil menipu Joe Hart. Gol akhirnya sukses dicetak oleh Philippe Coutinho.

Gol penyeimbang akhirnya tercipta pada menit ke-31. Berawal dari sepak pojok, umpat David Silva mampu ditanduk Vincent Kompany dengan sempurna. Joe Allen dan Simon Mignolet tak berdaya untuk hentikan bola. Skor jadi 1-1.

Skor 1-1 tampak akan bertahan sampai turun minum, Namun, ManCity sukses menambah gol saat babak pertama memasuki injury time. Alvaro Negredo berhasil membuat skor jadi 2-1 memanfaatkan kesalahan Simon Mignolet.

Di babak kedua, Liverpool dan ManCity sama-sama tidak mengendurkan serangan. Kedua tim saling balas menyerang dan membuat peluang. The Reds dapat peluang emas di menit 73.

Suarez melewati Kompany dan menyodorkan bola pada Sterling. Sayang, tendangan dari jarak dekat pemuda 19 tahun itu masih melambung. Tendangan bebas Suarez lima menit jelang bubaran juga masih belum menemui sasaran.

Kemenangan akhirnya berhasil diraih oleh ManCity setelah Liverpooltidak bisa mencetak gol penyeimbang di babak kedua. Skor 2-1 bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Manchester City sukses mempertahankan peringkat dua klasemen Premier League dengan 38 poin sekaligus menempel ketat Arsenal. Mereka hanya berjarak satu poin.

Liverpool sendiri harus rela melorot ke peringkat empat klasifika dengan 36 poin. Disalip oleh Arsenal, ManCity dan Chelsea yang semuanya meraih kemenangan.

Susunan Pemain:
Manchester City:
 Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov; Toure, Fernandinho; Navas, Silva, Nasri; Negredo.

LiverpoolMignolet; Johnson, Skrtel, Sakho, Cissokho; Henderson, Allen, Lucas; Sterling, Suarez, Coutinho.
s 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar