Featured Video

Sabtu, 21 Desember 2013

Thailand Sangat Yakin Kalahkan Indonesia


Thailand yakin bisa menundukkan Indonesia untuk kali kedua lewat waktu normal (facebook.com/27thseagamesofficialpage)

Thailand sangat yakin bisa mengalahkan Indonesia di partai final SEA Games 2013, Myanmar, melalui waktu normal. Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, berharap agar timnya mampu mencetak gol di menit-menit awal ketika berhadapan dengan Indonesia.

Di fase grup, Thailand sempat mengalahkan Indonesia dengan skor telak 4-1. Menurut Kiatisuk, kemenangan besar timnya ketika itu disebabkan oleh gol cepat yang diciptakan oleh Pokkhao Anan ketika laga baru berjalan 2 menit.

"Thailand akan bermain dengan gayanya sendiri. Kami harap bisa mencetak gol cepat agar bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Saya yakin tim ini bisa menundukkan Indonesia di 90 menit," kata Kiatisuk seperti dilansir Siam Sport.

Bukan tanpa alasan Kiatisuk mengeluarkan pernyataan itu. Menurut pelatih yang dijuluki "Zico dari Thailand" ini, kondisi fisik para pemainnya lebih prima ketimbang penggawa Garuda Muda.

Negeri Gajah Putih mampu menundukkan Singapura dengan skor 1-0 di laga semifinal hanya dalam waktu 90 menit. Sedangkan Indonesia harus bermain selama 120 menit untuk selanjutnya menyingkirkan Malaysia lewat adu penalti dengan skor 4-3 (1-1).

"Kami akan terus menekan pertahanan mereka dan mengandalkan kecepatan untuk membongkar pertahanan. Fisik mereka pasti tidak lebih baik dibanding kami karena Indonesia harus bermain lewat adu penalti untuk menundukkan Malaysia," cetus Kiatisuk.

"Babak penalti? Tidak masalah. Sebenarnya kami sudah mempersiapkan diri selama sebulan untuk menghadapi penalti di Chiang Mai," sambung dia.

Pertandingan antara Indonesia dan Thailand akan digelar di Zeyar Thiri Stadium, Sabtu, 21 Desember 2013 malam nanti. Ini adalah pertemuan ketiga dua tim di final SEA Games.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar