Featured Video

Jumat, 17 Januari 2014

Siapa di Balik DVD Kaleng 'Kami Pegang Janji Jokowi'?

Beredar DVD berisi film pendek yang mengingatkan warga DKI Jakarta soal komitmen Gubernur Jokowi menuntaskan tugas lima tahun memimpin Ibu Kota. Pesan yang disampaikan sangat politis, siapa di balik DVD ini?

DVD berjudul 'Kami Pegang Janji Jokowi' berisi film pendek berdurasi sekitar 7 menit. Isinya kutipan janji Jokowi menuntaskan tugas di Jakarta dan 'nggak mikir' nyapres di 2014. 

Namun sebenarnya DVD ini tak hanya menagih janji Jokowi. Mengingat disisipkan sejumlah pesan politik memuji ketokohan Jokowi. 

"Ayo rakyat dukung pemimpin yang mengerti keadaan ini, jangan sampai dukung pemimpin yang kejar materi," demikian bunyi potongan lagu yang dibawakan oleh beberapa pemuda, sebagai opening dari film pendek tersebut.

Pesan lebih panjang dicantumkan di sampul belakang DVD ini, berikut bunyinya:

Selama ini, salah satu yang hilang dari kehidupan kita sebagai bangsa adalah kepercayaan. Rakyat tidak percaya bahwa pemimpin dan wakil yang mereka pilih akan menepati janji mereka. Akhirnya rakyat hanya melaksanakan hak pilih sekadar untuk menunaikan hak sebagai warga negara.

Kini kami punya sebuah harapan. Muncul pemimpin yang bersih, cakap, dan bisa dipercaya. Pak Jokowi adalah harapan kami, para warga Jakarta.

Tapi, baru sesaat harapan itu muncul, kami diganggu oleh para avonturir politik yang mendorong-dorong beliau menjadi calon presiden.

Lalu siapa sebenarnya pembuat DVD kaleng ini? Apa gerangan tujuannya, menggagalkan pencapresan Jokowi atau sebaliknya?
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar