Featured Video

Senin, 03 Februari 2014

Motor Rossi Dan Lorenzo Berlogo Fiat Lagi

Motor Rossi dan Lorenzo Berlogo Fiat Lagi
www.motopaddock.nl
Duet pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo membuka kain penutup saat acara peluncuran desain dan warna baru motor balap M1 untuk MotoGP 2014 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/1)

Seperti yang pernah terjadi pada 2007-2009, motor Yamaha yang dikendarai oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang balap MotoGP kembali akan memiliki label Fiat. Telah ada kesepakatan kerjasama sponsorship antara Fiat Group dengan Yamaha MotoGP.
Dilansir Omnicorse, akan ada logo Fiat Profesional di motor YZR-M1 yang akan dipakai Rossi dan Lorenzo. Logo Fiat akan tampak pada bagian depan motor dekat moncong motor.
"Kami pernah bekerjasama dengan Fiat Group sejak 2007 jadi kami sudah punya pengalaman panjang dan menjalin kerjasama yang sukses dan kami yakin pada musim 2014 akan kembali banyak keberhasilan bersama," kata Lin Jarvis dilansir superbike-news.
"Untuk menjalankan tim balap, kita perlu banyak hal dan perlu kerjasama. Segalanya berjalan dengan baik. Di belakang pembalap ada dukungan dari tim yang perlu mengangkut logistik yang banyak, memindahkan anggota tim, komponen motor, dan lain-lain," katanya.
Perusahan otomotif yang bermarkas di Turin, Italia itu akan membantu menyediakan kendaraan untuk mendukung kebutuhan angkutan logistik Rossi dan Lorenzo selama persaingan balap MotoGP 2014. Fiat menyuplai mobil Ducato Van dan model mobil Fiat Scudo Panorama buat tim Yamaha.
Sebagai tambahan, Fiat juga akan menyediakan dan memasok mobil di Italia untuk kebutuhan tim Yamaha saat bersaing di setiap balapan maupun uji coba MotoGP Italia.
Dengan hadirnya sponsor baru, corak dan warna motor Yamaha M1 yang akan dipakai Rossi dan Lorenzo akan mengalami perubahan meski telah diluncurkan di Jakarta.
Saat peluncuran di Jakarta, motor masih memakai warna putih dan biru. Diperkirakan akan terus mengalami perubahan dengan hadirnya beberapa sponsor baru.
Sebelum Fiat, Yamaha mendapat perpanjangan kontrak dengan SuisseGas. Perusahaan gas asal Swiss telah resmi menjadi sponsor Yamaha meski tidak menjadi sponsor utama. Tanda SuisseGas akan terlihat di bagian bawah jok di atas ban belakang motor.
Kontrak kerjasama antara SuisseGas dengan Yamaha berlaku selama dua tahun. "Setelah menjalani kerjasama di tahun pertama pada 2013, kami memutuskan untuk berkolaborasi lagi dengan SuisseGas pada 2014 dan 2015. Kami memperhitungkan mereka sebagai partner penting Yamah." kata Managing Director Yamaha, Lin Jarvis dilansir roadracingworld.
Sempat ada rumor yang menyatakan tim Yamaha MotoGP segera akan mendapatkan dukungan sponsor Telefonica Movistar. Kesepakatan kedua belah pihak sudah semakin mendekati kenyataan.
Menurut media berbahasa Spanyol, AS sebuah perusahaan telekomunikasi Movistar siap untuk mensponsori tim Yamaha Factory Racing untuk musim yang akan datang.
AS melaporkan bahwa kesepakatan antara tim dan calon sponsor baru mereka itu akan diumumkan pada awal bulan Februari bertepatan dengan pertama 2014 tes pramusim MotoGP Sepang. Jika kerjasama terwujud, ada kemungkinan pada bagian sayap motor yang akan dipakai Lorenzo dan Rossi akan terdapat logo dan tulisan "Telefonica Movistar".
Ini bukan kali pertama perusahaan telekomunikasi Spanyol itu jadi sponsor balap motor. Sebelumnya mereka pernah jadi sponsor Sete Gibernau saat memperkuat tim Honda Gresini. Selain itu sponsor lain yang berpeluang adalah Eurosian, ban dari Kazakhstan. Logo baru diperkirakan sudah muncul saat uji coba di Sepang, Februari mendatang.
Federasi olahraga bermotor Internasional (FIM) telah mengumumkan jadwal balapan MotoGP baru untuk musim 2014. Balapan dimulai pada 23 Maret di Qatar dan akan berakhir di Valencia pada 9 November.
Ada peluang jadwal itu akan berubah. Jumlahnya bisa berkurang jadi 18 seri. Pasalnya, Brasil yang masih belum siap membangun infrastruktur sirkuit untuk jadi tuan rumah pada musim 2014 ini.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar