Featured Video

Senin, 03 Februari 2014

Rompi Ini Bisa Bikin Ciut Pelaku Pelecehan Seksual di Busway

Rompi Ini Bisa Bikin Ciut Pelaku Pelecehan Seksual di Busway
IST
 Semua wanita berpotensi jadi korban pelecehan seksual. Peluang potensinya makin besar jika menggunakan transportasi umum macam kereta commuter line atau busway yang dalam kondisi padat.

Terbukti, beberapa kasus pelecehan seksual menimpa penumpang wanita yang memanfaatkan jasa busway atau kereta commuter line.
Rasa cemas dan takut pasti menghantui. Tapi selama masih tergantung dengan transportasi umum dalam urusan mobilitas, mau enggak mau putar otak untuk mencegah menjadi korban pelecehan seksual.
Mungkin ide dar Siew Ming Cheng ini bisa disimak seperti di kutip dari Rocketnews24.com. Warga Singapura ini menawarkan gagasan agar tak jadi korban pelecehan seksual. Sederhana banget, cukup pakai rompi berduri yang memaksa orang menjaga jarak dengan kita.
Material rompi berduri ini berasal dari plastik. Selain ringan, pemilihan material ini juga disengaja agar tetap aman bagi orang lain. Dengan mengenakan rompi berduri ini, maka orang akan berpikir dua kali untuk mendekat.
Apakah efektif? Sulit menjawabnya kalau kebetulan ketemu pelaku pelecehan seksual yang nekat. Tapi tak ada salahnya mencegah daripada jadi korban. Oh ya satu lagi, siapkan saja keberanian dan kepercayaan diri pakai rompi ini. Kenapa? Pastinya jadi pusat perhatian dong!
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar