Featured Video

Senin, 17 Maret 2014

Gol Langka Kiper Tottenham Hotspur dari Jarak 88 Meter

Paul Robinson
Paul Robinson

 Pada 17 Maret 2007, mungkin menjadi hari yang tak terlupakan bagi kiper Tottenham Hotspur Paul Robinson. Ia membantu timnya Tottenham Hotspur mengalahkan Watford pada lanjutan Liga Primer dengan gol langka dari jarak 88 meter. 

Ketika itu Tottenham tengah memimpin pertandingan dengan skor sementara 1-0 yang dicetak Jermaine jenas pada menit 41. Memasuki babak kedua tepatnya di menit ke 63, Spurs mendapat tendangan bebas lima meter tak jauh dari luar kotak penalti.
Robinson maju dari gawangnya mengambil tendangan bola diikuti pemain Spurs menuju kotak pertahanan Watford. Ia hanya mengarahkan bola ke arah pemain Spurs yang sudah di depan menanti bola. Namun, bola justru melambung tinggi melewati pertahanan Wafford.
Bola memantul ke tanah di depan gawang Watford melewati kepala penjaga gawang dan gagal diantisipasi kiper Ben Foster hingga terjadilah gol. Publik White Hart Line pun dibuat terkesima dengan gol langka tersebut. Spurs menambah keunggulan menjadi 2-0.
Gol Robinson itu menjadi gol pertama dan terakhirnya. Hanya ada beberapa kiper yang menciptakan gol bagi timnya mengingat tugas kiper adalah penjaga gawang bukan untuk mengancam gawang lawan.
Di Inggris, gol yang diciptakan seorang kiper ada Peter Schmeichel saat Everton vs Aston Villa 22 Oktober 2001, Brad Friedel saat Charlton vs Blackburn pada 22 Februari 2004, dan belum lama Tim Howard saat pertandingan Everton vs Bolton 4 Januari 2012 lalu.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar