Featured Video

Senin, 17 Maret 2014

Mega: Kalau Jokowi Tak Jadi Presiden Bukan Salah Saya

Dukungan Jokowi untuk pencapresannya.
Dukungan Jokowi untuk pencapresannya.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri, meminta rakyat Indonesia memenangkan PDI Perjuangan pada Pemilu Legislatif (pileg) 9 April 2014. Sebab, hanya dengan memenangkan PDIP dalam pileglah Joko Widodo (Jokowi) bisa menjadi presiden. 

"Bagaimana bisa mengangkat Jokowi sebagai presiden kalau kalian tidak berbuat sesuatu," kata Megawati dihadapan ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Lapangan Thor Pancasila Surabaya, Senin (17/3).

Megawati menyatakan sudah memberi mandat kepada Jokowi untuk menjadi calon presiden (capres) PDIP. Mandat itu diberikan atas permintaan rakyat. Tinggal sekarang bagaimana rakyat mempertanggungjawabkan permintaan mereka. 

"Kalau Jokowi tidak jadi presiden itu salah siapa? Bukan salah saya. Tapi salah bapak ibu. Saya sudah berikan apa yang bapak ibu minta (menjadikan Jokowi capres)," ujar Megawati.

PDIP sudah dua kali mengalami kekalahan dalam pemilu presiden. Megawati menyatakan kini saatnya rakyat membantu PDIP menjadikan Jokowi presiden. "Dia minta tolong, bantu dia supaya jadi. Siap untuk jadikan siapa? Jokowi," kata Megawati. 

Kampanye nasional PDIP dihadiri sejumlah pengurus DPP. Tampak  mendampingi Megawati: Sekretaris Jendral DPP PDIP, Tjahjo Kumolo; Wasekjend, Hasto Kristianto; Wasekjend, Eriko Sotarduga; Wasekjend, Achmad Basarah; Ketua DPP, Olly Dodo Kambe; dan Ketua DPP, Puan Maharani; dan Guruh Sukarnoputra.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar