Featured Video

Minggu, 16 Maret 2014

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ke Partai Puncak Swiss Open

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ke Partai Puncak Swiss Open
badmintonindonesia.org
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari 
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melangkah ke partai puncak turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2014 di Basel. Greysia/Nitya yang kini menduduki rangking 10 dunia, berhak atas tiket final usai menyingkirkan pasangan China, Luo Ying/Luo Yu, 21-16, 21-9.

Di awal game pertama, Greysia/Nitya begitu menguasai pasangan saudara kembar tersebut. Keduanya unggul jauh hingga 13-4. Namun ditengah keunggulan itu, Greysia/Nitya justru lengah dan nyaris saja poin mereka terkejar oleh lawan. Duo Luo memperkecil ketertinggalan mereka hingga kedudukan 16-17.
“Di game pertama, kami terlalu keenakan bermain defense, jadi lawan selalu siap terus dengan bola-bola atas,” ujar Nitya yang dihubungi di Basel.
Untung saja Greysia/Nitya menyadari kesalahan yang mereka lakukan hingga membuat lawan mampu mengembangkan permainan. Pasangan juara Thailand Open Grand Prix Gold 2013 ini lalu kembali berkonsentrasi dan akhirnya mengunci perolehan skor lawan di angka 16.
“Belajar dari kesalahan di game pertama, pada game kedua kami lebih mengontrol permainan, kami juga tidak terlalu nafsu untuk menyerang. Kalau kita main serang-serang saja, mereka juga keenakan, jadi kami berusaha mengatur lawan untuk ikut ke permainan kami,” jelas Nitya yang bersama Greysia merupakan pemain asal klub Jaya Raya Jakarta.
Greysia/Nitya masih menunggu lawan di babak final, antara unggulan kedua asal China, Bao Yixin/Tang Jinhua, atau Jang Ye Na/Kim So Young, unggulan kelima dari Korea.
“Kalau bertemu Bao/Tang, di pertemuan terakhir kami kalah. Semoga di final bisa membalas kekalahan. Kami harus lebih siap lagi dibanding pertemuan sebelumnya,” imbuh Nitya.
Penampilan Greysia/Nitya di turnamen berhadiah total 125 ribu dollar AS ini cukup baik. Di babak perempat final, mereka menaklukkan pasangan unggulan pertama, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark) dalam dua game langsung, 21-16, 21-17.
Greysia/Nitya merupakan satu-satunya wakil Merah-Putih yang berhasil lolos ke babak final Swiss GP Gold 2014. Sebelumnya pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri), Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra) dan Praveen Jordan/Debby Susanto serta Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (ganda campuran) terhenti di babak semifinal.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar