Featured Video

Minggu, 16 Maret 2014

Tiger "Disuntik Mati", Pencintanya Mulai Berburu Suku Cadang


Warna dan stripe baru Honda Tiger
Keputusan Astra Honda Motor (AHM) tak lagi memproduksi Tiger tentu meninggalkan kekecewaan. Maklum, meski terbilang keluaran lawas, namun motor Tiger terbilang punya pasar tersendiri.


Saat ini saja tercatat ada lebih 155 komunitas Tiger di Indonesia. Penurunan jumlah pembeli dari tahun ke tahun tampaknya menjadi pertimbangan Honda untuk tak lagi memproduksi Tiger.

Namun, AHM tampaknya telah menyiapkan suksesor Tiger yang sempat menjadi motor impian di kalangan muda. Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, di sela acara penyambutan Ekspedisi Nusantara.

"Saat ini, kami tengah melakukan proses studi mengenai suksesornya," kata Margono.

Namun, AHM, menurut Margono, tidak serta merta cuci tangan dengan tetap menjanjikan suku cadang Tiger akan tetap diproduksi hingga 7 tahun ke depan.

Sebagai catatan, Tiger diproduksi Honda sejak 1993. Selama 21 tahun ini, total 480 ribu unit telah terjual.

Bagi peminat yang masih ingin memiliki motor legendaris ini, masih tersisa 975 unit yang tersebar di diler Honda.

"Pada 11 Maret lalu, Honda Tiger hanya tersisa di bawah 1.000 unit. Lebih tepatnya tinggal 975 unit, tapi tidak tahu sekarang tersisa berapa," terang Margono.
Sebelumnya, santer diberitakan Astra Honda Motor tengah menyiapkan calon penerus Honda Tiger di Indonesia. Nantinya, model ini akan mengalami perubahan desain dan spek mesin s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar