Featured Video

Minggu, 16 Maret 2014

Perang Saudara di MotoGP

Lagi, Perang Saudara di MotoGP

Minggu, 16 Maret 2014 10:47 WIB
Lagi, Perang Saudara di MotoGP
zimbo.com
Pol Espargaro 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Barir
ESPARGARO bersaudara; Aleix Espargaro dan Pol Espargaro membuat persaingan MotoGP 2014 menjadi spesial. Untuk yang kesekian kali, balapan motor di kelas paling bergengsi ini kembali diwarnai dengan perang saudara.

Sebelumnya ada beberapa catatan penting terkait dengan persaingan antara pebalap sedarah di kelas paling bergengi. Terakhir kali balapan ada dua pebalap yang bersaudara bersaing pada musim yang sama adalah pada balapan MotoGP Laguna Seca 2010 ketika Nicky Hayden bersaing degan Roger Lee Hayden yang tampil menggantikan Randy de Puniet dari LCR Honda. Kedua pebalap bersaudara itu sama-sama merebut poin. Nicky di posisi lima sedangkan Roger Lee finis di urutan 11.
Pada musim 2004, Keny Robert yang membalap di tim Suzuki juga pernah bersaing dengan saudara kandungnya, Kurtis Roberts yang memperkuat Proton KR.
Sebelumnya ada Nobuatsu dan Takuma Aoki bersaing pada musim 1997, Nobuatsu dan Haruchika Aoki pada musim 1999, Bernard dan Marc Garcia (pada 1994 dan 95), Dominique dan Christian Sarron (1989).
Terakhir kali ada saudara kandung bersama naik podium adalah padaMotoGP 1997 di Imola ketika Nobuatsu Aoki finis kedua dan Takuma Aoki finis ketiga. Kejadian lainnya ketika di MotoGP Argentina 1962, saat Juan Salatino finis kedua dan Eduardo ketiga.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar