Featured Video

Sabtu, 22 Maret 2014

Resmi Menikah, Dude Harlino Dapat Gelar 'Paduko Alam'

http://images.detik.com/content/2014/03/22/230/144925_dudalydlm2.jpgDude dan Alyssa (Desi/detikHOT)

Dude Harlino akhirnya resmi mempersunting kekasihnya Alyssa Soebandono. Usai resmi menikah, Dude langsung mendapat gelar. Gelar apa itu?

"Dalam adat Minang, kalau laki-laki nikah dikasih gelar. Gelar saya dikasih keluarga besar yaitu 'Paduko Alam'," ucap Dude usai prosesi Akad Nikah di Gedung Sasana Kriya, Mandira Ballroom, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (22/3/2014).

"Paduko bahasa Minang menurut om Syamsir, kakak mama, Paduko adalah seorang yang berwibawa, setiap langkah bijaksana, dikaitkan dengan raja, alam itu alam semesta. Gelar itu sebagai doa, agar bisa menjadi imam buat Icha," sambung Dude menjelaskan arti gelar tersebut.

Alyssa sendiri mengaku awal-nya tidak tahu jika Dude akhirnya mendapat gelar setelah menikahinya. Meski begitu, ia berharap gelar tersebut bisa menjadi membuat sang suami bisa lebih bijaksana.

"Awalnya enggak tahu (dapat gelar), dengan arti itu luas ya, yang diharapkan sosok Kak Dude sekarang dan nanti bisa lebih baik dan membangun rumah tangga dengan bijaksana," jelas perempuan yang akrab disapa Icha itu.

Selain itu, keduanya juga menegaskan niat mereka untuk bulan madu dengan pergi Umroh. Dude dan Icha pun berharap bisa sesegera mungkin berbulan madu.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar