Featured Video

Sabtu, 22 Maret 2014

Rossi Jagokan Espargaro Juara di Losail

Mirco Lazzari gp/Getty Images
Aleix Espargaro menyapu bersih tiga sesi latihan bebas yang sudah digelar di MotoGP Qatar. Sensasi pebalap dari tim NGM Forward Racing itu membuat Valentino Rossi menjagokannya jadi juara.

Espargaro sudah membuat kejutan saat dia langsung memuncaki daftar pebalap dengan waktu terbaik difree practice pertama MotoGP Qatar. Pebalap asal Spanyol melanjutkan suksesnya itu dengan meraih hasil serupa di latihan bebas kedua dan ketiga.

Di tengah performa tim-tim factory yang masih jauh dari meyakinkan, apa yang didapat Espargaro bersama NGM Forward Racing (kategori open) dianggap sebagai kejutan besar. Atas apa yang didapatnya di sesi latihan bebas, Espargaro dijagokan Rossi bisa jadi juara di seri perdana ini.

"Banyak pebalap yang memiliki kecepatan yang sama, (jarak) kami sangat-sangat dekat. Espargaro tetap berada di posisi terdepan juga dengan kecepatan yang sangat tinggi," sahut Rossi.

"Saya pikir di hari Minggu kami semua akan memakai ban yang sama, Open dan Factory. Tapi dia (Espargaro) tetap jadi favorit untuk balapan," lanjut dia seperti diberitakan Crash.

Terkait performa dirinya di tiga sesi latihan bebas, Rossi mengaku kalau masih ada kendala yang dihadapi. Sebagaimana dikeluhkan Jorge Lorenzo, Rossi juga bermasalah dengan ban baru Bridgestone yang dianggapnya kurang punya daya cengkram.

"Masalah terbesar kami adalah ban baru Bridgestone yang sangat sedikit memiliki grip di bagian sisi dan itu sangat sulit. Saya cuma berada di posisi 10 dan itu merupakan target minimum, untuk bisa bertahan di 10 besar."

"Targetnya adalah berusaha dapat posisi start lebih ke depan karena akan sangat sulit untuk menyalip, jadi di kualifikasi saya harus lebih cepat lagi," tuntas Rossi.
s