Featured Video

Rabu, 12 Maret 2014

Survei Indo Barometer: Megawati-Jokowi Kalah dari Prabowo-Hatta

Survei Indo Barometer: Megawati-Jokowi Kalah dari Prabowo-Hatta
Warta Kota /Adhy Kelana
Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( kanan) mencium tangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri 
Survei Indo Barometer mencoba mensimulasikan pasangan calon presiden dengan calon wakil presiden. Ada empat pasangan yang disimulasikan oleh Indo Barometer yang menjadi peserta pemilihan presiden 2014.
Mereka adalah Megawati Soekarnoputri dipasangkan dengan Joko Widodo, Prabowo Subianto dipasangkan dengan Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar dan Wiranto dipasangkan dengan Hary Tanoesudibjo.
"Simulasi keempat pasangan tersebut Prabowo-Hatta unggul dibandingkan Megawati-Jokowi. Prabowo-Hatta mendapatkan 24,1 persen suara, sedangkan Megawati-Jokowi dapat 23,3 persen," kata M Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer di kantornya, Jalan Tebet Barat Dalam IV Nomor 13, Jakarta Selatan, Rabu (12/3/2014).
Qodari menjelaskan, survei dilaksanakan pada 14 Februari sampai 25 Februari 2014 yang dilaksanakan di 33 provinsi dengan jumlah responden sebanyak 1.200 orang. Pengumpulan data dengan wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner.
Menurutnya, survei ini dilakukan kepada mereka yang telah berusia 17 tahun atau lebih atau yang sudah menikah.
"Survei ini (memiliki) margin of error sebesar +/- 3,0 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar