Featured Video

Selasa, 10 Juni 2014

MENANTI DUEL SPANYOL - BELANDA

   


Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, sangat menantikan pertandingan Spanyol melawan Belanda. Laga tersebut dinilai akan menentukan laju kedua tim ke tangga juara.

Duel juara bertahan versus tim Oranje akan digelar di Stadion Arena Fonte Nova (Salvador) pada 13 Juni. Partai ulangan final Piala Dunia 2010 itu akan mengawali Grup B yang juga diisi oleh Australia dan Chile.
Dua pelatih berpengalaman, Louis van Gaal dan Vicente del Bosque, mesti memutar otaknya dalam meramu strategi. Be­berapa waktu lalu, van Gaal mengung­kapkan bakal menyiap­kan 5 pemain belakang untuk mengha­dapi taktik tiki-taka tim "Matador".
"Itu ulangan partai final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan," tulis Maradona dalam kolom pribadinya di The Times of India, seperti dikutip dari Voetbal International.
"Pertandingan kurang lebih akan menentukan siapa yang akan bertemu Brasil di per­delapan final. Van Gaal dan Vicente del Bosque harus menyusun rencana besar."
Maradona yang menangani Argentina di Piala Dunia 2010 mengatakan, Arjen Robben dan Robin van Persie memiliki peran sentral di timnas Belanda. Kedua pemain jadi kunci kesuksesan tim asuhan Van Gaal di Piala Dunia.
"Di bawah asuhan Louis van Gaal, pemain Belanda yang perlu terus diamati perannya adalah Robben dan Van Persie," kata sang legenda.
"Belanda akan selalu ber­main di Piala Dunia dengan hal-hal menakjubkan, baik di dalam maupun di luar lapangan. Mereka sudah kalah di final 4 tahun lalu, tentu sekarang mereka makin termotivasi."
Maradona menambahkan, Chile dengan pemain andalan Arturo Vidal bisa jadi kuda hitam di Grup C dibanding peserta grup lainnya, Australia. "Mereka (Chile) akan mengejut­kan," ujarnya.h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar