Featured Video

Selasa, 10 Juni 2014

HONDA YAKIN JEPANG LOLOS KE PEREMPAT FINAL



Keisuke Honda yakin langkah Jepang di Piala Dunia 2014 bisa sam­pai perempatfinal. Dia menilai tm 'Samurai Biru' saat ini punya kualitas yang sudah lebih baik.

Jepang tergabung di Grup C bersama dengan Kolombia, Yunani, dan Pantai Gading. Di laga pertama 14 Juni mendatang, Shinji Kagawa dkk. akan berhadapan dengan Pantai Gading.
Sepanjang sejarah keikut­sertaannya di Piala Dunia, babak 16 besar adalah pen­capaian terbaik Jepang. Itu terjadi di Piala Dunia 2002 --saat menjadi tuan rumah bersama Korea Selatan-- dan Piala Dunia 2010.
Untuk gelaran tahun ini, Honda optimistis Jepang bisa melampaui raihan terbaiknya dan lolos sampai perempatifnal.
"Pertama, kami bisa 100 persen lolos grup. Setelah itu, segalanya bisa terjadi di Piala Dunia. Sekarang kami cukup bagus untuk mencapai perem­patfinal," ucap Honda kepada Nikkan Sports Daily seperti dikutip Soccerway.
"Jelas kami semua harus tetap fit, tapi jika kami melakukan dasar-dasarnya dengan benar, tidak ada kesalahan, kami bisa ke perempatfinal. Dari sana, kami bisa membuat keajaiban," lanjut pemain AC Milan itu.
"Saya tidak bicara secara idealis, saya realistis. Apakah Anda percaya pada keajaiban atau Anda membuatnya ter­jadi? Jika kami hanya percaya pada keajaiban dan alasan itu menghilang, akan sangat sulit untuk lolos dari grup," katanya menambahkan. h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar