Featured Video

Senin, 30 Juni 2014

Rakyat Kosta Rika Penuhi Jalanan Ibukota, Rayakan Kemenangan Timnas

Rakyat Kosta Rika Penuhi Jalanan Ibukota, Rayakan Kemenangan Timnas
Rakyat Kosta Rika merayakan kemenangan timnas mereka atas Yunani di Fuente de la Hispanidad, taman kota di pinggiran kota San Jose, ibu kota negara tersebut. Kosta Rika maju ke perempat final Piala Dunia untuk pertama kali sepanjang sejarah.n


Jalan-jalan di ibu kota Kosta Rika, San Jose, dipenuhi para pecinta sepak bola yang merayakan kemenangan tim nasional mereka di Piala Dunia 2014.

Klik Kosta Rika mengalahkan Yunani dalam adu penalti 5-3 setelah pertandingan waktu normal ditambah perpanjangan waktu berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Kosta Rika lolos ke perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Di babak perempat final, mereka akan berhadapan dengan Belanda.

"Kami mencatat sejarah. Apa yang kami lakukan adalah sebuah keindahan," kata pelatih Jorge Luis Pinto.

"Kemenangan ini untuk semua orang di Kosta Rika," kata Pinto.

Puluhan ribu orang berkumpul di San Jose tepatnya di depan layar-layar besar untuk menonton pertandingan yang berakhir dramatis itu.

Perayaan diperkirakan akan berlangsung hingga malam waktu setempat.

Pinto mengatakan mereka bisa memenangi adu penalti karena telah mempelajari lawan.

"Kami melatih tendangan penalti sebelumnya dan kami telah mempelajari pihak lawan. karena itu kami berhasil 100%," katanya.

"Ini adalah kemenangan dramatis, pertandingan yang sangat sulit. Ada momen ketika kami mendominasi pertandingan tetapi ada momen di mana mereka mendominasi. Tetapi kami kuat dan dapat melampauinya," imbuh Pinto.t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar