Featured Video

Selasa, 17 Juni 2014

Resep Sederhana Jerman Hentikan Ronaldo

Pemain belakang Jerman, Benedikt Howedes

 Jerman sedang tersenyum lebar setelah mampu menumbangkan lawan terkuatnya di Grup G, Portugal, dengan empat gol tanpa balas. Kemenangan ini didapat setelah Der Panzer mampu mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo.

Pemain belakang Jerman, Benedikt Howedes sedikit membocorkan resep yang dipakai timnya buat menghentikan Ronaldo. Menurutnya, sangat salah bila menugaskan satu orang buat mengawal CR-7, tapi butuh kerja sama tim untuk membuatnya terisolasi.

Howedes pun memuji cara sederhana namun efektif, yang dilakukan Jerman buat menghentikan Ronaldo itu. Bintang Real Madrid itu praktis tidak memiliki banyak peluang buat melepaskan tembakan ke arah gawang Jerman, karena tidak punya kesempatan mengolah bola.

"Kami hanya memakai cara yang sederhana. Ada 11 pemain di lapangan dan kita harus saling bergantung satu sama lain, buat menghentikan pemain individu yang sempurna seperti Ronaldo.  Empat bek terus mengawasi dia dan itu diselesaikan dengan baik," jelas Howedes seperti dilansir Goal, Selasa (17/6/2014).

Permainan atraktif yang biasa ditunjukan Ronaldo di lapangan pun tertutup oleh aksi-aksi punggawa Jerman, termasuk pencetak hattrick Thomas Mueller. Howades bahkan menyebut Mueller bisa kembali meraih Golden Boot, seperti yang sudah dilakukannya di 2010.

"Dia mengagumkan. Cara dia berpikir di lapangan menakjubkan. Mueller bisa mencetak gol bahkan saat terlihat seperti tidak ada kesempatan untuk melakukannya, benar-benar luar biasa," tutup pemain Schalke ini.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar